-->




SMA Plus Sedayu Nusantara Adakan Perpisahan Angkatan Ke-3

๐Ÿ—“️ Kamis, 18-Mei-2023 [00.27]


 SMA Plus Sedayu Nusantara Adakan Perpisahan Angkatan Ke-3


mediasergap.com | Medan » Sumut ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Sekolah Menengah Atas (SMA) Sedayu Nusantara adakan acara perpisahan angkatan ke-3. Kegiatan perpisahan dihadiri ± 500 orang siswa beserta guru dan tamu undangan berjalan dengan hikmat di Grand Mercure Jl. Sutomo No.1 Perintis Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Rabu (17/05/2023).

Kepala Sekolah Sedayu Nusantara, Hariaty Wira Pratama, M. Pd, menyampaikan prosesi kegiatan yang diadakan bertahap.

“Jadi ini adalah perpisahan untuk angkatan ke-3, ini rangkaian prosesinya kita mulai dengan acara upacara pelepasan, seremonial, kedua acara perpisahan, dan ketiga serah terima kepada orang tua,” ujar Hariaty.


Disebutkan olehnya, sekolah ini menitikberatkan kepada pendidikan karakter. Di mulai Kelas X anak didik mulai diajarkan tentang adab, etika, cara bicara, hormat-menghormati lalu kepada program pendidikan.

“Filosofinya kami ‘Adab di atas Buku’, jadi mulai Kelas X (siswa) diajarkan tentang karakter, adab, cara bicara, serta bagaimana menghormati guru, dan kakak kelasnya, setelah mereka mengetahui baik buruknya,” tuturnya ketika ditanyakan awak media.

Perpisahan kelulusan yang digelar berhasil mengikuti seleksi yang diikuti di beberapa Fakultas Tinggi Nasional, salah satunya, Fakultas Pertambangan, Fakultas Brawijaya , Pajajaran dan USU.

“Program pendidikan Sedayu Plus Nusantara menitikberatkan, meluluskan mereka (siswa) kepada Perguruan Tinggi Negeri,” tukas Hariaty.

“Jadi pada Tahun ini SN O3 berhasil (mengikuti seleksi SNBP) di Fakultas Pertambangan, Fakultas Brawijaya, Fakultas Teknologi Nuklir, dan ada juga mendapatkan beasiswa Universitas Pertahanan Republik Indonesia,”tutupnya. (Roni Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini