Kelurahan Mekar Sentosa Kota Tebing Tinggi Raih Juara I Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 | Media Sergap -->

Kelurahan Mekar Sentosa Kota Tebing Tinggi Raih Juara I Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023

 Kelurahan Mekar Sentosa Kota Tebing Tinggi Raih Juara I Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023


🗓️ Kamis, 17-Agust-2024_🕙 21.24 WIB


mediasergap.com | TEBING TINGGI» SUMUT ⚖️🇮🇩

Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan  Rambutan, Kota Tebing Tinggi berhasil menjadi Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 serta menghadiri undangan Temu Karya Nasional Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2023.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Desa dan Kelurahan Maju Menuju Indonesia" yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri yang dilaksanakan selasa (15/08/2023) bertempat di Hotel Discovery jalan Lodan Timur No.7 Ancol Jakarta Utara.

Penyelenggaraan Lomba Desa dan Kelurahan pelaksanaannya berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. 

Kabag Pemerintahan Kota Tebing Tinggi Ramadhan Barat Pulungan, S.IP, M.Si, kepada awak mediasergap.com, Kamis (17/08/2023) sore melalui pesan WhatsApp menyampaikan Adapun temu Karya Nasional dan Penganugerahan Penghargaan Desa dan Kelurahan berprestasi Tahun 2023 adalah ajang wadah pemberian apresiasi bagi juara Lomba Desa dan Kelurahan serta menjadi sarana dalam mempublikasikan serta menyebarluaskan infomasi berbagai keberhasilan dan inovasi Pemerintah dalam memajukan Desa dan Kelurahan dalam Hal Penyelenggaraan Pemerintahan, Kewilayahan, dan Kemasyarakatan. 

Kegiatan ini diharapkan mampu membangun semangat kompetisi antar Desa dan Kelurahan di setiap Daerah serta mendorong pengembangan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Desa ataupun Kelurahan.

Dikatakan Ramadhan Barat Pulungan, S.IP, M.Si adapun rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 15 s/d 19 Agustus 2023 dengan pemberian penghargaan kepada Kelurahan Mekar Sentosa oleh Dirjen Bina Pemdes, Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. 

Selanjutnya pada tanggal 16 Agustus 2023 acara dilanjutkan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang Tahunan MPR, dan sidang bersama DPR dan DPD, di Gedung Parlemen RI dan kemudian tanggal 17 Agustus 2023 mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Kota Tebing Tinggi Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si, Lurah Mekar Sentosa Yolanda Amelia S, STP dan Ari Miranda S, STP. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini