MONEV PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA MANGKURAJO | Media Sergap -->

MONEV PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA MANGKURAJO

 MONEV PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA MANGKURAJO


🗓️ Rabu, 20-Sept-2023_🕙 17.13 WIB


Lebong Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Monitoring Evaluasi Pembangunan Gedung POSYANDU DESA MANGKURAJO, turut hadir Camat Lebong Selatan Jemi Karter Jaya Kasi Ekobang, Kades Mangkurajo M. Zukri. Tim Pendamping Kecamatan, TPK Desa Mangkurjo dan Babinsa Kecamatan Lebong Selatan. Untuk pembagunan gedung posyandu ini Dana bersumber dari Dana DD 40 % T.A 2023, sebesar ± Rp. 246.440.000,00, jelas M. Zukri selaku Kepala Desa Mangkurjo, Rabu (20/09/2023).

Adapun harapan kita membangun Gedung POSYANDU dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan warga khususnya Ibu-Ibu hamil dan balita Pemerintah Desa Mangkurjo menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) biasanya kegiatan  POSYANDU pelaksanaannya tergantung kepada kader-kadernya dimana mereka menentukan keberhasilan pengelolaan kegiatannya di wilayah masing-masing kegiatan Posyandu terdiri di bagian yaitu kegiatan utama dan kegiatan pengembangan  lainnya suatu contoh untuk kepentingan kesehatan masyarakat setempat :

  1. Kesehatan Ibu dan Anak
  2. Kelurga Berencana KB
  3. Pemberian Imunisasi
  4. Pemantauan Gizi
  5. Pencegahan dan Penangulangan Diare.

Bangunan Gedung Posyandu itulah harapan kami Pemerintah Desa terkait monitoring evaluasi hari ini harapan kami Pemerintah Desa tidak ada kendalanya berjalan lancar Gedung dapat di gunakan untuk Desa, jelas M. Zukri. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini