-->




Pelantikan 87 Kepala Desa di Kabupaten Toba, Berjalan Sukses dan Lancar

Pelantikan 87 Kepala Desa di Kabupaten Toba, Berjalan Sukses dan Lancar

📆 Selasa, 19-Des-2023_🕑 15.45 WIB


Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba Poltak Sitorus melantik 87 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Toba dari 16 Kecamatan, Selasa (19/12/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba.

Seluruh Kades yang dilantik adalah hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 19 Oktober 2023 lalu.

Wakapolres Toba Kompol B. Simarmata berharap, para Kades terlantik dapat bekerjasama dengan pihaknya dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

“Dengan terpilihnya Kepala Desa diharapkan dapat terus bersinergi dengan Polri khususnya Polres Toba dan Polsek Jajaran sehingga kita dapat ciptakan wilayah kita tetap Aman, Tertib dan Kondusif,” ujar Kompol B. Simarmata, Selasa (19/12/2023).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan selama pelantikan berjalan.

Sebelumnya, pemilihan Kepala Desa (Kades) di Toba diikuti 233 Calon yang tersebar di 87 Desa. Pilkades hari berlangsung pada Kamis (19/10/2023).

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan, Pilkades merupakan Implementasi Demokrasi.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap jaga persaudaraan. Ia berharap juga tali persaudaraan sesama warga di Desa tersebut tetap lestari dengan baik walaupun berbeda pilihan.

"Kita mendapatkan laporan bahwa Pilkades diselenggarakan di 87 Desa. Dari hasil pantauan di lapangan, Pilkades berjalan Damai. Dan saat ini tengah dilakukan penghitungan suara," tuturnya.

Bahkan, saat Pilkades berlangsung, ia juga meminta seluruh OPD bergerak ke Desa-Desa agar memantau jalannya proses Pilkades.

"Kita kasih arahan juga agar teman-teman kita pergi ke TPS serta menyuarakan kedamaian. Jangan sampai karena Pilkades ini terjadi perpecahan. Karena yang satu desa itu adalah saudara," lanjutnya.

Ia berharap, Cakades terpilih dapat merangkul seluruh Cakades yang tidak terpilih.

"Kalau sudah terpilih, ya sudahlah. Itu sudah pilihan Tuhan. Jadi terima saja, dukung. Kita juga minta Kades terpilih agar jangan memperlakukan masyarakatnya berbeda. Lalu, ia juga harus rangkul Cakades yang kalah," ungkapnya

Tetap jaga persaudaraan. Kita harapkan semuanya berjalan damai dan kita semua bergembira," pungkasnya. (Red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini