Ramai Dikabarkan Sebagai Tambang, Ternyata Aktivitas di Koro Merakurak Adalah Pemerataan Tanah | Media Sergap -->

Ramai Dikabarkan Sebagai Tambang, Ternyata Aktivitas di Koro Merakurak Adalah Pemerataan Tanah

 Ramai Dikabarkan Sebagai Tambang, Ternyata Aktivitas di Koro Merakurak Adalah Pemerataan Tanah


📆 Minggu, 10-Okt-2023_🕑 19.20 WIB


TUBAN - JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Santernya kabar tentang aktivitas pengerukan tanah merah di Dusun Koro Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, membuat beberapa petani setempat turut angkat bicara.

Mereka menolak jika upaya pemerataan tanah yang nantinya akan digunakan sebagai lahan pertanian tersebut dikatakan sebagai tambang galian c.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga Pongpongan yang juga berprofesi sebagai petani, adapun kabar beredar saat ini semua tidaklah benar, sebab dirinya mengetahui secara pasti peruntukan pemerataan tanah tersebut.

“Mboten leres Mas, niku kan mbantu petani kersane eco nek nggarap lahan tanenan (tidak benar Mas, itu kan membantu petani biar enak kalau menggarap pertanian.red)," ucapnya saat dijumpai awak media disekitar lokasi, Minggu (10/12/2023).

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh H. Maksum, pelaku usaha yang melaksanakan pemerataan tanah tersebut, Ia menjelaskan bahwa semua adalah permintaan petani.

"Pemerataan tanah ini kami lakukan juga atas permintaan petani sendiri Mas, salah satu tujuannya adalah agar saat pemupukan tidak hilang tergerus air yang mengalir akibat tanah yang tidak rata," terang H. Maksum kepada pewarta melalui telepon WhatsApp.

Disisi lain, berdasarkan letak geografis, tanah atau lahan di wilayah Koro Desa Pongpongan memang terletak di dataran yang tidak rata, sehingga untuk memaksimalkan pengelolaan pertanian, para petani meminta dilakukan pemerataan tanah dilokasi mereka.

Reporter : Ssl

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini