Bupati Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, “Ajak APDESI Selaraskan Visi Misi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Toba” | Media Sergap -->

Bupati Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, “Ajak APDESI Selaraskan Visi Misi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Toba”

Bupati Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, “Ajak APDESI Selaraskan Visi Misi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Toba”


📆 Sabtu, 27-Jan-2024_🕑 19.47 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Toba Periode 2024-2029 Resmi Dilantik oleh Ketua DPD APDESI Sumatera Utara di Gedung Sopo Op. Gora Hutahaean, Hepata Simatibung Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Sabtu (27/01/2024).

Andi Jhonson Siahaan, Kepala Desa Hinalang dilantik menjadi Ketua APDESI DPC Toba setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi pada MusCab 23 Januari lalu. Sementara posisi Sekretaris diisi oleh James Dolok Saribu dan Ronal Sibarani sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, yang hadir bersama Wakilnya, Tonny M. Simanjuntak, SE, menyampaikan ucapan selamat kepada Para Pengurus APDESI Toba yang telah dilantik. Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, menyatakan bahwa kerjasama APDESI dengan PemKab Toba akan semakin baik dibawah Kepemimpinan Andi Jhonson Siahaan.

“Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, juga mengatakan bahwa aspirasi para Kepala Desa yang disampaikan melalui APDESI akan di Diskusikan ke depan.” Nanti aspirasi para Kepala Desa bisa disampaikan lewat APDESI, seperti tadi soal tunjangan bisa nanti kita bicarakan,” katanya.

Selain soal Aspirasi, Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, juga meminta para Kepala Desa untuk Menyelaraskan Visi Misi PemKab Toba dengan Visi Misi Desa, terutama untuk Program Prioritas yakni Pariwisata, Pertanian dan Pendidikan.

“Saya ingin Visi Misi kita Selaras. Toba dengan Visi Misi Unggul dan Bersinar. Toba dengan Tiga Program Prioritas Pariwisata, Pendidikan dan Pertanian. Kami berharap Desa yang ada Peluang Wisata, kita jadikan Desa Wisata,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, kembali menyampaikan selamat kepada para Pengurus APDESI DPC Toba yang telah dilantik.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Toba, Candrow Manurung menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan APDESI Kabupaten Toba. Ia pun berharap melalui organisasi ini terjalin komunikasi dan kerjasama antar Kepala Desa se-Toba dan menjadi Saluran Aspirasi.

Hal senada juga disampaikan Kasmin Simanjuntak selaku Penasehat APDESI Kabupaten Toba. Mantan Bupati Toba Samosir ini juga menyampaikan kesannya pernah menjadi Kepala Desa dan Anggota DPRD Kabupaten Toba hingga menjadi Bupati. (Red)

(Sumber: Kominfo Pemkab Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini