-->




Jamin Keamanan Ibadah Minggu Personel Polsek Sungai Pinang Gelar Patroli di Gereja-Gereja

 Jamin Keamanan Ibadah Minggu Personel Polsek Sungai Pinang Gelar Patroli di Gereja-Gereja


📆 Senin, 15-Jan-2024_🕑 16.20 WIB

SAMARINDA - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Jelang Natal Personel Polsek Sungai Pinang Polresta Samarinda menunjukkan komitmennya yang kuat dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat selama beribadah dengan melaksanakan patroli rutin di gereja-gereja yang berada di wilayah hukumnya. Upaya ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan menjaga ketertiban serta keamanan saat pelaksanaan ibadah, Minggu (14/01/2024).

Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan patroli di sekitar gereja-gereja dengan tujuan utama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi jemaat gereja. Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Sungai Pinang melakukan pengawasan intensif, memantau situasi sekitar, dan berkoordinasi erat dengan petugas keamanan gereja. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kehadiran yang mencurigakan atau potensi ancaman keamanan dapat diidentifikasi dan ditindaklanjuti dengan cepat.

Selain pengawasan, personel Polsek Sungai Pinang juga memberikan himbauan kepada jemaat gereja. Himbauan ini mencakup langkah-langkah pencegahan terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor. Dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan kewaspadaan, Polsek Sungai Pinang berharap jemaat gereja dapat terhindar dari bahaya tersebut.

Kerjasama yang erat dengan pihak gereja juga menjadi bagian penting dalam menjaga keamanan. Polsek Sungai Pinang dan gereja berkolaborasi dalam pertukaran informasi mengenai keadaan sekitar gereja serta berbagi strategi untuk meningkatkan keamanan lingkungan gereja. Kerjasama ini menjadi fondasi yang kuat dalam menciptakan lingkungan gereja yang aman dan terhindar dari ancaman kejahatan.

Kehadiran Polsek Sungai Pinang dalam patroli gereja-gereja adalah manifestasi nyata dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama saat mereka melaksanakan ibadah di gereja. Dengan patroli rutin yang dilakukan secara berkala dan kerjasama yang aktif, diharapkan suasana ibadah di gereja-gereja Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang akan terus menjadi tenang, aman, dan memberikan ketenangan hati kepada jemaat. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini