KBO Lantas Menjadi Pembina Upacara, Sekaligus Berikan Himbauan Kepada Para Pelajar | Media Sergap -->

KBO Lantas Menjadi Pembina Upacara, Sekaligus Berikan Himbauan Kepada Para Pelajar

 KBO Lantas Menjadi Pembina Upacara, Sekaligus Berikan Himbauan Kepada Para Pelajar


📆 Senin, 15-Jan-2024_🕑 16.29 WIB

TANA PASER - KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

KBO Sat Lantas Polres Paser Iptu Latif Sakaria melaksanakan kegiatan menjadi Pembina Upacara dan penyuluhan di SMA Bina Iman Pasir Belengkong Kab. Paser, Senin (15/01/2024).

Kegiatan Police Goes To School melalui Program Polri Peduli Pendidikan, diawali dengan kegiatan upacara hari Senin yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Latif Sakaria  selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh para Dewan Guru serta siswa/siswi SMA Bina Iman Kec. Pasir Belengkong Kab. Paser.

Bertempat di lapangan upacara sekolah tersebut, kepada para siswa diberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi tentang Disiplin Berlalu Lintas,  kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan Narkoba, serta Bijak dalam bermedia social.

Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prastiya, SH, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School tersebut sebagai upaya pihak Kepolisian dalam peran turut serta membangun SDM di Indonesia, khususnya pada generasi muda.

“Untuk materi pembinaan dan penyuluhan, kepada para siswa diberikan materi tentang antisipasi kenakalan remaja, Disiplin Berlu Lintas, bahaya penyalahgunaan Narkoba, dan penyalahgunaan media sosial serta penyebaran berita bohong maupun implikasi hukumnya. Semoga sedikit yang kita lakukan dapat tercapai SDM Unggul sehingga Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar,” pungkasnya. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini