Pastikan Logistik Pemilu Sampai Tujuan Dengan Aman, Personil Polres Bontang Laksanakan Pengawalan | Media Sergap -->

Pastikan Logistik Pemilu Sampai Tujuan Dengan Aman, Personil Polres Bontang Laksanakan Pengawalan

 Pastikan Logistik Pemilu Sampai Tujuan Dengan Aman, Personil Polres Bontang Laksanakan Pengawalan


📆 Minggu, 07-Jan-2024_🕑 16.01 WIB

Polres Bontang – Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Personil Polres Bontang melaksanakan pengamanan dan pengawalan Logistik Pemilu 2024 berupa Surat Suara DPD RI dari Depo Peti Kemas Meratus Jalan Diponegoro Kelurahan Bukuan Kecamatan Palaran Kota Samarinda menuju ke Kota Bontang, Sabtu  (6/1/2024) pukul 10.45 Wita.

Surat Suara tersebut tiba di Depo Meratus menggunakan satu kontainer GESU 1165041 dengan No. Segel H 651302 dilanjutkan pembongkaran oleh penyedia barang PT. Gelora Aksara Pratama, dengan rincian logistik surat suara DPD RI sebanyak 134.491 lembar /269 Box ( 268 Box @500 Lembar dan 1 Box @491 Lembar).

Selanjutnya surat suara tersebut bergeser menuju Kota Bontang dikawal oleh personil Polres Bontang dengan didampingi staf Bawaslu Kota Bontang.

Pukul 19.17 Wita logistik Pemilu tersebut sampai di Kantor KPU Kota Bontang dalam keadaan aman, selanjutnya diterima oleh Petugas KPU dengan disaksikan Kasat Intelkam AKP Yurizca Musiardhillah serta komisioner Bawaslu Kota Bontang Ismail Usman.

Kasat Intelkam mengatakan sudah menjadi tanggung jawab Polri selaku aparat keamanan untuk memastikan logistik Pemilu 2024 tiba di tujuan dalam keadaan aman.

“pengamanan dan pengawalan surat suara tersebut merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.” ungkapnya.

Kasat Intelkam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024. 

“Masyarakat dapat melaporkan kepada Kami jika melihat atau mengetahui adanya gangguan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024”, ungkapnya. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini