-->




Patroli Dialogis 3 Pilar Bersama Ciptakan Kondisi Operasi Mantap Brata Pemilu 2024

 Patroli Dialogis 3 Pilar Bersama Ciptakan Kondisi Operasi Mantap Brata Pemilu 2024


📆 Senin, 22-Jan-2024_🕑 11.10 WIB

PENAJAM • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan yang mantap dan harmonis, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis 3 Pilar. Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Mantap Brata (CIPKON OMB) yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Senin (22/01/2024).

Tiga pilar yang terlibat dalam kegiatan ini melibatkan unsur TNI, Polri, dan SatpolPP PPU. Mereka bersinergi dalam melakukan patroli dialogis di berbagai wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara. Melalui dialog langsung dengan warga, mereka berusaha memahami kebutuhan masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli Dialogis 3 Pilar ini menjadi wujud konkret dari sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah dalam menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat. Melibatkan unsur TNI, Polri, dan SatPol PP, kegiatan ini bukan sekadar patroli rutin, tetapi juga sebagai ajang membangun hubungan positif dengan masyarakat.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto S.IK.,M.SI., menekankan pentingnya keterlibatan tiga pilar dalam menjaga keamanan wilayah. "Kami berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kondisi Mantap Brata. Patroli dialogis 3 pilar menjadi wujud kebersamaan dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat," ujarnya.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan ini terlihat positif. Warga merasa dihargai dengan kehadiran aparat keamanan dan pemerintah yang mendengarkan langsung aspirasi mereka. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan Patroli Dialogis 3 Pilar, diharapkan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat semakin erat. Operasi Mantap Brata tidak hanya sekadar slogan, melainkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat yang heterogen. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini