-->

Bapeda Gelar Rapat Tim Kordinasi Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kota Medan

 Bapeda Gelar Rapat Tim Kordinasi Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kota Medan

๐Ÿ“† Jum’at, 16-Feb-2024_๐Ÿ•‘ 21.40 WIB

Medan • Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Badan Pendapatan Daerah Kota Medan selaku Koordinator Retribusi Daerah Kota Medan menggelar Rapat Tim Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kota Medan sektor Retribusi Daerah Kota Medan Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Bapenda Kota Medan, Jumat (16/02/2024). Rapat tersebut Dipimpin Sekretaris Bapenda Kota Medan, M.Odi Anggia Batubara mewakili Kepala Bapenda Kota Medan, Endar Sutan Lubis didampingi Kepala Bidang Pengembangan. Pengadilan Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda Kota Medan, Poppy Maya Syafira serta didampingi Kasubbid Perencanaan, Pengembangan dan Evaluasi Retribusi Daerah Bapenda Kota Medan, Muhammad Adrian Harap.

Rapat dihadiri seluruh OPD terkait Retribusi Daerah Kota Medan, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perkim, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Dispora, Dinas SDA, Binamarga dan Bina Konstruksi Kota Medan serta Badan Keuangan Aset Daerah Kota Medan.

Dalam arahannya Sekretaris Bapenda Kota Medan, kita harus membuat setrategi baru yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti Perda atau Perwal dalam rangka memaksimalkan pencapaian target penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan, Namun seperti yang sudah kita ketahui bersama Perda Kota Medan tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang telah terbit di Januari 2024 ini.

Maka dengan hal tersebut kita sudah bisa melaksanakan kegiatan penagihan Pajak dan Retribusi Daerah namun secara teknis masih diperlukanya peraturan tambahan khusunya mengenai pelaksanaan teknis dilapangan tentunya kedepan agar tidak adanya keberatan atau komplain dari berbagai pihak. Kedepanya saya minta seluruh OPD yang terkait Pajak Daerah khususnya Retribusi Daerah Kota Medan untuk  melaporkan kepada Bapenda Kota Medan terkait realisasi dan kendala dilapangan sehingga menjadi tolak ukur kita demi peningkatan pencapaian penerimaan khususnya Retribusi Daerah Kota Medan di Tahun 2024 ini, ujarnya. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini