-->

MTQ Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Padang Hilir Dilaksanakan di Masjid Al~Maksoem Ainun Noer

 MTQ Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Padang Hilir Dilaksanakan di Masjid Al~Maksoem Ainun Noer

📆 Senin, 26-Feb-2024_🕑 18.27 WIB

Tebing Tinggi - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pemerintah Kecamatan padang Hilir melaksanakan Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Padang Hilir yang di laksanakan di Masjid Al Maksoem Ainun Noer jalan Pandan lingkungan III Kelurahan Tambangan Kecamatan padang Hilir Kota Tebingtinggi, Senin (26/02/2024) pagi dimulai sekitar pukul 9.00 WIB. 

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Camat padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan S.IP. M.Si, Sekcam Tohap Hutasoit beserta jajaran, mewakili kapolsek padang Hilir, kepala KUA kecamatan padang Hilir,  Babinsa kelurahan Tambangan. Lurah Se- kecamatan padang Hilir, Dewan juri, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Linmas, para kepling sekecamatan padang Hilir dan tamu undangan. 

Acara di mulai dengan pembacaan  ayat suci Al Qur'an dan di lanjutkan dengan pembacaan Doa yang di bawakan oleh kepala Kua kecamatan padang Hilir.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti MTQ Ke 53 Tingkat Kecamatan padang Hilir  berjumlah 52 orang yang terdiri dari golongan Tartil anak anak putra 7 orang, golongan Tartil anak anak putri 7 orang, golongan Tilawah anak anak putra 7 orang, golongan Tilawah anak anak putri 7 orang sedangkan untuk golongan Tilawah remaja putra 7 orang, golongan Tilawah remaja putri 7 orang dan golongan Tilawah dewasa putra 4 orang dan golongan Tilawah dewasa putri 6 orang dengan keseluruhan peserta sebanyak 52 orang. 

Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  Ke 53 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan padang Hilir resmi dibuka oleh Plt.camat padang Hilir Ramadhan Barqah pulungan S.IP. M.Si.

Dalam sambutannya Plt. Camat padang Hilir mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha Esa yang mana pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat hadir dalam rangka kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 53 tingkat kecamatan padang Hilir, selawat beriring salam kita sampaikan kepada Nabi muhammad SAW  semoga kita mendapatkan syafaat dari beliau di yaumil akhir nanti. Ucapnya. 

Kemudian ucapan terimakasih juga di sampaikan Plt.camat padang hilir kepada ketua BKM  dan seluruh pengurus masjid  Al. Maksoem Ainun Nur yang mana telah bersedia  untuk menyediakan tempat sehingga terlaksananya kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur'an ini. 

Lebih lanjut Plt. camat menyampaikan seyogyanya kegiatan pelaksanaan MTQ Ke 53 ini akan dilaksanakan di Kantor camat padang Hilir tetapi sampai saat ini proses perhitungan suara pemilu 2024 yang dilaksanakan di kantor camat belum selesai,maka dari itu hasil dari koordinasi dengan kapolsek, Danramil dan seluruh stake holder yang terkait, MTQ  dilaksanakan di kelurahan Tambangan tepatnya masjid Al Maksoem Ainun Noer ini. 

Pada kesempatan ini pula tentunya kita bersyukur pelaksanaan pemilu tahun ini di kota Tebingtinggi terkhusus di kecamatan padang Hilir berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses tentu kita doa kan seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu baik itu ditingkat PPK, PPS, KPPS dan juga pengamanan dari TNI, Polri selalu di berikan kesehatan sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakan Plt.camat padang Hilir seminggu yang lalu tujuh kelurahan yang ada di kecamatan padang Hilir telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat kelurahan dan Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan MTQ tingkat kecamatan padang Hilir, dan sudah hadir peserta sebanyak 52 Qori dan Qoriah utusan-utusan yang terbaik dari tiap kelurahan. jelasnya.

Ramadhan Barqah pulungan berharap kepada bapak ibu dewan hakim agar melakukan penilaian yang sebaik baiknya sehingga para peserta ini dapat menjadi perwakilan dari kecamatan padang Hilir untuk  dapat berkompetisi di MTQ tingkat kota Tebingtinggi.

Di akhir sambutan Plt.camat padang hilir mengatakan MTQ tingkat Kota Tebingtinggi insya Allah akan di laksanakan pada tgl 02 sampai dengan tanggal 08/03/2024, harapannya peserta dari kecamatan padang hilir menjadi peserta yang terbaik untuk di tingkat kota Tebingtinggi. 

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahin pelaksanaan  MTQ Ke 53 Tahun 2024 tingkat kecamatan padang Hilir resmi dibuka. Tutup Plt.camat.

Acara di lanjutkan dengan pemukulan Beduk oleh Plt.Camat Padang Hilir di dampingi kepala Kua, ketua BKM, lurah dan dewan juri. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini