-->

Setelah Pencarian 2 Hari, TIm SAR Serta Warga Masyarakat Berhasil Temukan Seorang Korban Hanyut di Sungai Bingai Sudah Tidak Bernyawa

 Setelah Pencarian 2 Hari, TIm SAR Serta Warga Masyarakat Berhasil Temukan Seorang Korban Hanyut di Sungai Bingai Sudah Tidak Bernyawa

📆 Selasa, 27-Feb-2024_🕑 08.16 WIB

Kota Binjai - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pada hari ini minggu tanggal 25/02/2024 sekitar pukul 14.00 wib korban dengan inisial S (20) bersama temanya MGNS (23) berangkat dari rumah korban di dusun gerigit desa gunung ambat kecamatan sei bingai kabupaten langkat menuju lokasi pemandian 'Pantai Nandu' yang terletak di lingkungan namu ukur pekan Kecamatan Sei Bingai.

"Setibanya di lokasi aliran sungai bingai mereka mandi bersama, setelah mandi temannya MGNS (23) berenang dengan menyeberangi aliran air tersebut kemudian korban S (20) juga mengikuti dari belakang untuk menyeberangi sungai.

Setelah MGNS sampai di seberang kemudian menoleh ke arah belakang namun tidak adalagi melihat temannya yang berenang bersama, dan saat itu juga berusaha untuk mencari korban di aliran sungai bingai namun tidak ditemukan sehingga sekitar pukul 19.30 wib MGNS memberitahukan kejadian tersebut terhadap keluarga korban.

Setelah mendapatkan informasi tentang adanya orang hanyut di aliran sungai bingai tersebut Kapolsek Sei Bingai AKP ADAM MALIK, SH, langsung memimpin anggotanya untuk melakukan pencarian dengan cara menelusuri aliran sungai. 

Dari lokasi pencarian korban hanyut tersebut, Kapolsek juga melakukan koordinasi dengan BPBD Sumut dan BPBD Binjai kemudian pencarian dilakukan sampai pukul 03.00 wib subuh namun korban belum juga ditemukan sehingga sepakat untuk melakukan pencarian besoknya lagi.

Hari kedua pencarian senin 26/2/ 2024 pukul 08.00 wib Kapolsek Sei Bingai IDHAM HALIK, SH, terlebih dahulu mengecek kekuatan dan memberikan arahan kepada TIM baik dari polri, Basarnas Provinsi, BPBD Provinsi, BPBD Langkat, BPBD Kota Binjai serta warga masyarakat yang ikut untuk melakukan pencarian korban hanyut.

Pencarian oleh tim dimulai pada pukul 09.00 wib, dengan menggunakan 2 (dua) unit perahu karet untuk menelusuri aliran sungai kearah hilir sejauh 3 (tiga) km dari TKP sedangkan yang lainnya menelusuri dengan berjalan kaki.

Setelah dilakukan pencarian secara massal terhadap korban, tepatnya hari senin 26/2/2024 pukul 11.00 wib korban ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi tempat korban menyeberang sungai dan saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi. (Roni)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini