-->

Peringati Isra Miraj dan Sambut Bulan Suci Ramadan Majelis Taklim Akbar Se-Kecamatan Patumbak Desa Marindal II

 Peringati Isra Miraj dan Sambut Bulan Suci Ramadan Majelis Taklim Akbar Se-Kecamatan Patumbak Desa Marindal II

📆 Sabtu, 02-Mar-2024_🕑 00.25 WIB

Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Majelis Taklim Akbar Se-Kecamatan Patumbak Desa Marindal II Kec. Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menggelar peringatan Isra Miraj dan menyambut Bulan Suci Ramadan, di Masjid Ar-Rahman, Jumat, (01/03/2024).

Dengan tema acara mewujudkan persatuan dan kesatuan serta beraklaqul karimah dengan meneladani kepemimpinan rasulullah.

Pada peringatan Isra Miraj, Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono menjelaskan kegiatan ini menjadi rutinitas 3 bulan sekali menjadikan peringatan Isra Miraj dan setiap desa itu ada masing-masing majelis taklim akbarnya yang kemudian bergabung dalam Majelis Taklim Akbar Se-Kecamatan Patumbak.

"Peristiwa Isra Miraj merupakan moment kebaikan yang salah satunya menyantuni anak yatim dan kegiatan sosial lainnya yang biayanya dari perkumpulan majelis taklim itu sendiri," kata jufri. 

Dalam acara tersebut, Ketua Majelis Taklim Akbar (MTA) Kecamatan Patumbak mengatakan menyantuni anak-anak yatim Se-Kecamatan Patumbak ini diserahkan kedesa-desa dimana kecamatan ini memiliki 8 desa. Maka, ketua-ketua akbar desalah yang menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim karena yang punya warga ini kan desa sekaligus ini penutupan acara dalam menyambut bulan suci ramadan,"ucap Hj. Latifah Hanum M.Pd

"Tujuan kegiatan kali ini adalah silaturahmi dan menyatukan 8 desa Se-Kecamatan Patumbak, dalam majelis taklim ini kami bertukar fikiran dan informasi juga ini merupakan wadahnya dalam organisasi tidak hanya ngumpul-ngumpul aja dan akan membentuk legalitas dalam perwiridtan ini nantinya.

Turut hadir dalam acara Sekcam Patumbak, Kades Marendal II Jufri Antono, Penceramah ustadz Muhammad Daud Manurung S.Pd, Sekretaris MTA Sumiarti S.Pd, Bendahara MTA Trisnawati, Perwakilan pengurus 8 desa, kolaborasi Ketua Akbar Desa beserta Ketua Tim Penggerak PKK dan besar harapannya majelis taklim ini bisa membawa nama baik Se- kecamatan Patumbak,"tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini