-->

Polri Berduka, AIPTU Pangihutan Hutasuhut Tutup Usia Karena Sakit

 Polri Berduka, AIPTU Pangihutan Hutasuhut Tutup Usia Karena Sakit


๐Ÿ“† Jum’at, 22-Mar-2024_๐Ÿ•‘ 13.29 WIB

Kota Binjai - Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kabar duka kembali menyelimuti Polri atas kepergian sang Bhayangkara menghadap sang pencipta yang mana atas kabar duka tersebut Polri telah kehilangan satu putra terbaiknya yang telah mengabdikan diri bagi Negara melalui Institusi Polri.

Untuk itu Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen melalui Wakapolres Binjai Kompol R.D Firman yang turut menghadiri pemakaman dari AIPTU Pangihutan Hutasuhut akibat sakit yang akan dimakamkan secara Kedinasan yang dilaksanakan oleh Polres Binjai pada Kamis (21/03/2024), pukul 10.00 WIB.

Sebelum dimulainya pemakaman almarhum AIPTU Pangihutan Hutasuhut di dahului oleh tradisi keagamaan yang dilaksanakan dirumah duka di jalan Bakti Dusun VII Kelurahan Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat dan selanjutnya pihak keluarga akan menyerahkan jenazah almarhum AIPTU Pangihutan Hutasuhut kepada Polres Binjai untuk selanjutnya dikebumikan secara Kedinasan sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Pada kesempatan ini tradisi upacara pemakaman dipimpin oleh IPTU M. Ramadhan berserta barisan dari Personil Polres Binjai yang ikut dalam pemakaman almarhum AIPTU Pangihutan Hutasuhut serta yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Binjai yang diikuti juga oleh Pengurus Bhayangkari Binjai.

Isak tangis pun tak dapat dibendung dari pihak keluarga atas kepergian dari almarhum dimana almarhum pergi meninggalkan seorang Istri dan tiga orang anak serta jenazah almarhum dikebumikan ditanah wakaf suka makmur Kecamatan Binjai yang diketahui bahwa almarhum bertugas di BNN Kota Binjai. 

Menurut informasi dari pihak keluarga bahwa almarhum sebelum meninggal dunia dikarenakan sakit dan dari keterangan almarhum meninggal dunia dirumah sakit.

"Saat ini Polres Binjai memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat dikuatkan dan ikhlas serta kita panjatkan doa bagi almarhum karena Polri juga merasakan duka tersebut," ujar Firman.

Acara pemakaman berjalan lancar sampai dengan selesainya penguburan dan keluarga besar Polres Binjai berpamitan kepada pihak keluarga untuk kembali melanjutkan tugas. (Roni)

(Sumber: Humas Res Binjai)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini