-->




Apel Hari Kesadaran, Ini 3 Arahan Bupati Toba ke ASN

 Apel Hari Kesadaran, Ini 3 Arahan Bupati Toba ke ASN


📆 Rabu, 17-April-2024_🕑 12.46 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus memberikan tiga poin arahan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Toba di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Rabu (17/04/2024).

Ketiga poin itu disebutkan TAKTIK, BERADAT, dan TOOLS. Masing-masing merupakan singkatan dari tips untuk menjadi ASN yang unggul.

Sebagai bawahan harus memiliki TAKTIK singkatan dari TA Taat memiliki ketaatan, K komunikasi yang sopan dan jujur dengan baik (manat/hati-hati, elek/ambil hati, somba/hormat) kepada atasan, T tanggung jawab atas tugas yang diberikan atasan, I inisiatif (hibas), K kerja sama dalam tim dan mendukung keputusan.

Kemudian sebagai atasan ke bawahan agar memiliki sikap BERADAT sebagai singkatan dari Bant, Empati, Ramah, Apresiasi Dengar, Adat ,Tunjukan ketertarikan kepada bawahan.

Poin ketiga agar ASN mampu mengelola stres dengan metode TOOLS. Dijelaskannya, TOOLS merupakan singkatan dari T, Tuhan (mendekatkan diri kepada Tuhan), O, Orang (berbagi ke orang), OL, Olahraga dan S,Suplai makanan yang menyenangkan seperti cabai.

Ketiga arahan ini, Bupati Poltak Sitorus berharap tidak hanya diketahui ASN tetapi harus dieksekusi atau dilaksanakan.

"Saya minta ini dilaksanakan, dieksekusi dalam pekerjaan maupun dalam melayani masyarakat," kata Poltak Sitorus. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini