-->

Bupati Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

 Bupati Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024

📆 Rabu, 03-April-2024_🕑 17.06 WIB

Deli Serdang - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Deli Serdang, H.M Ali Yusuf Siregar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang yang dilaksanakan di Lapangan Hijau, Polresta Deli Serdang, Rabu (03/04/2024).

Membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 ini digelar sebagai bentuk komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Lebih lanjut Kapolri juga mengungkapkan bahwa, pengamanan mudik yang tergabung dalam Operasi ketupat ini dilakukan dengan dasar survey Kementerian Perhubungan yang mengatakan bahwa akan ada lonjakan pergerakan masyarakat sebesar 56,4 % dibanding dengan Tahun lalu

Hal ini tentunya harus menjadi perhatian besar sehingga masyarakat dapat melakukan tradisi mudik dengan aman dan lancar tentunya dengan dukungan dari Petugas yang setiap saat bersedia untuk membantu masyarakat.

Operasi Ketupat 2024, lanjutnya, dalam sambutan tertulisnya, melibatkan setidaknya 155.165 Personil pada 5.784 Lokasi titik Pos dan akan berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Diakhir sambutannya, Kapolri mengungkapkan bahwa, sinergitas merupakan kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan operasi ketupat, sama seperti yang diterapkan pada tahun lalu, olehnya itu, dirinya mengharapkan agar sinergitas tetap dikedepankan dalam pelaksanaan operasi.

Pada kesempatan ini, hadir Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo, S.I.K, Kajari Deli Serdang, Mochamad Jeffry, S.H, M.Hum, Kasdim 0204/DS, Mayor CZI TM Panjaitan, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Pejabat Daerah (OPD) terkait dan lainnya. (m)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini