-->




Sukses Dalam Pengelolaan BUMDes, Desa Wunut Klaten Bagikan THR Rp 400 Ribu Ke 744 KK

 Sukses Dalam Pengelolaan BUMDes, Desa Wunut Klaten Bagikan THR Rp 400 Ribu Ke 744 KK


📆 Minggu, 07-April-2024_🕑 10.01 WIB

Tulung • Klaten Jateng [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Pemerintah Desa Wunut Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk semua warganya. Setiap Kepala Keluarga (KK) di Desa tersebut menerima uang tunai sebesar Rp. 400.000,-. “THR yang kita serahkan nilainya Rp. 400.000,- untuk 744 Kepala Keluarga. Totalnya sebesar Rp. 297.600.000,-”, ungkap Kepala Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Iwan Sulistya Setiawan.

Dijelaskan Iwan, kegiatan pembagian THR untuk semua KK itu sudah berlangsung dua tahun terakhir. Pembagian THR itu tidak ada tujuan selain untuk berbagi dengan masyarakat khusus di Desa Wunut.

“Tujuannya untuk berbagi. Karena ini momen Lebaran semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan,” jelas Iwan.

Menurut Iwan, Dana untuk THR tahun ini naik dari tahun sebelumnya Rp. 300.000,-. Sumber Dana THR tersebut berasal dari Pendapatan Asli Desa (PAD) dari Pengelolaan BUMDes.

“Dari Dana PAD Desa yang dikelola BUMDes dengan pengelolaan objek wisata Umbul Pelem. Pendapatan kita tahun ini terus meningkat, tahun ini mencapai sekitar Rp. 3,1 miliar," papar Iwan. (Jetrin S)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini