-->




TP~PKK Provsu Monitor Desa Binaan Kategori UP2K Desa Lumban Gaol

TP~PKK Provsu Monitor Desa Binaan Kategori UP2K Desa Lumban Gaol


๐Ÿ“† Jum’at, 31-Mei-2024_๐Ÿ•‘ 22.56 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kepala Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Edward Tambunan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mereka menyadari kehidupan masyarakat di Desanya perlu ditingkatkan melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK karena Desanya juga merupakan salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Toba. UP2K juga telah memiliki Brand sendiri, dengan UP2K dapat membantu memperbaiki perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran. 

“Harapan kami juga Provinsi dapat memberi kesempatan kepada Desa Lumban Gaol ini supaya lebih dikenal di Provinsi dan Luar Provinsi Sumatera Utara,” katanya kepada Tim Monitor yang datang ke Desa mereka pada Jumat (31/05/2024).

Dalam laporannya, penggerak PKK Kecamatan Balige yang diwakili oleh Ny. Riama Audi Murphy menyampaikan banyak kegiatan yang dilakukan PKK untuk meningkatkan produktivitas Desa Binaan di Kecamatan Balige antara lain produk UP2K sudah memiliki label Halal.

Bupati Toba yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindagkop, Salomo Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Monitor dari Provinsi. Dalam arahannya, Bupati menjelaskan bahwa tujuan UP2K adalah meningkatkan pendapatan keluarga dan meningkatkan produksi ekonomi masyarakat serta Daerah.

Tim monitor penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua Tim Pokja II Ibu Nina Desfany Harahap menjelaskan program-program Desa Binaan yaitu yang salah satunya adalah UP2K. Dengan adanya slogan 'Bersama kita bekerja, bersama kita berprestasi' sehingga dapat mencapai tujuan keluarga yang bahagia dan berprestasi.

Turut hadir Camat Balige, Ketua TP~PKK Kecamatan Balige, Perwakilan OPD se-Kabupaten Toba, Forkopimcam, Lansia Desa Lumban Gaol. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini