Dihadapan Para Konsulat Jenderal, Pemkab Toba Paparkan Peluang Bisnis di Sektor Wisata | Media Sergap -->

Dihadapan Para Konsulat Jenderal, Pemkab Toba Paparkan Peluang Bisnis di Sektor Wisata

Dihadapan Para Konsulat Jenderal, Pemkab Toba Paparkan Peluang Bisnis di Sektor Wisata


📆 Selasa, 25-Juni-2024_🕑 19.31 WIB

Ajibata • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dihadapan para Konsulat Jenderal dari sejumlah Negara, Pemerintah Kabupaten Toba memaparkan sejumlah peluang investasi di Kabupaten Toba. Peluang-peluang bisnis ini dipaparkan dengan sangat detail oleh Merysyska Situmorang, S.S, M.Hum sebagai Kabid Penanaman Modal di Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kabupaten Toba. 

Dalam pertemuan yang digelar di The Kaldera, Kecamatan Ajibata, Selasa (25/06/2024), para Konsulat ini terlihat sangat serius mendengar pemaparan yang disampaikan. 

Mereka juga berkeliling kawasan The Kaldera sambil menikmati pemandangan alam Danau Toba. 

“Investasi sektor pariwisata dan pertanian. Hotel dan fasilitasnya, karena tingkat kunjungan wisata sudah naik. Jadi butuh investor membangun Hotel,” kata Merysyska Situmorang menjelaskan kepada wartawan seusai pemaparannya.

“Kita lebih spesifik ke areanya, ada dua tadi, satu Lumban Pea ke dua Agrowisata Lumban Julu yang juga mendukung sektor wisata dan pertanian,” katanya melanjutkan. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus juga menyampaikan bahwa sejumlah peluang investasi yang disampaikan, diharapkan dapat ditindaklanjuti ke depan. 

“Bahwa potensi-potensi akomodasi itu, Hotel-Hotel dibangun dengan menaiknya kunjungan wisata ke Toba ini. Kemudian kita juga sampaikan bahwa kita butuh membangun agrowisata. Kita sampaikan itu tadi dan mereka senang, kita berharap bisa menindaklanjuti ini ke depan,” ujarnya. 

Pertemuan dengan para Konsulat Jenderal ini turut dihadiri oleh Sekda Propsu, Ir. Arief S. Trinugroho. Sementara para Konsulat yang hadir adalah KJRI di Penang Wanton Saragih, Konjen Singapura di Medan Edmund Chia, Konjen AS di Medan, Bernard C. Uadan, Konjen Jepang di Medan, Takonai Susumu, Konjen Malaysia, Shahril Nizam bin Abdul Malik, Konjen RRT, Li Hongwei, Konsul Kehormatan Konitor Belanda di Medan Ony Hindra Kusuma, Konsul Kehormatan Jerman Daniel Adhiyaksa Darmadi dan Konsul kehormatan Thailand Martono Anggusti.

Pemaparan peluang investasi juga turut disampaikan oleh Pemkab Karo dan Pemkab Langkat. (DS)

(Sumber: ©MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini