Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Kapolres Purwakarta Antispasi Pencurian Hewan Qurban | Media Sergap -->

Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Kapolres Purwakarta Antispasi Pencurian Hewan Qurban

Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Pesan Kapolres Purwakarta Antispasi Pencurian Hewan Qurban 


Purwakarta.

Jelang hari raya idul adha identik dengan pemotongan hewan Qurban, Pihak Polres Purwakarta itensifkan patroli kemanan ke setiap kandang ternak milik masyarakat. 

Selain itu juga pihak Polres Purwakarta menghimbau kepada masyarakat harus waspadai aksi pencurian hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha dengan  cara meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan. 

Situasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Idul Adha seiring dengan peningkatan permintaan hewan ternak untuk kurban.

"Mulai sekarang kegiatan ronda malam harus ditingkatkan, untuk mencegah aksi   pencurian hewan kurban menjelang Idul Adha," tegas AKBP.Edward Zulkarnain selaku Kapolres Purwakarta pada media, Kamis (6/6/2024)

Selain itu, guna menekan aksi pencurian hewan kurban yang marak terjadi di daerah lain, pihaknya mengerahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas terus memantau dan memberikan penyuluhan kepada penjual hewan kurban ataupun masyarakat yang mempunyai hewan ternak.

Sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan akan tercipta menjelang perayaan hari raya kurban itu.

"Kami juga mengerahkan seluruh anggota untuk siap berpatroli secara rutin kepada masyarakat maupun kepada penjual hewan-hewan ternak yang menjajakan hewannya di Kabupaten Purwakarta," papar Edwar.

Untuk para pedagang, Kapolres berpesan, selalu berhati-hati dalam menerima tamu yang hendak beli hewan kurban, tetap mewaspadai ketika ada yang mencurigakan.

"Jadi jangan sampai terjadi penipuan dan perampasan oleh para pelaku kejahatan dengan modus berpura pura membeli hewan kurban, serta para pedagang atau penjual hewan qurban harus teliti memeriksa uang yang diterima karena khawatir peredaran uang palsu menjelang lebaran haji tahun ini," pungkasnya. (Red/Rel)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini