Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pelabuhan Belawan Ziarah di TMP | Media Sergap -->

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pelabuhan Belawan Ziarah di TMP

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pelabuhan Belawan Ziarah di TMP


📆 Jum'at, 28-Juni-2024_🕑 15.32 WIB

Belawan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP meletakkan karangan bunga saat memimpin upacara jiarah di Makam Pahlawan Jalan TM Pahlawan, Belawan, Senin (24/6/2024). 

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Ziarah Makam Pahlawan pada Senin (24/6/2024).

Ziarah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., bertempat di Makam Pahlawan Jalan TM Pahlawan, Belawan.

Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan.

Kapolres beserta rombongan tampak meletakkan karangan bunga di pusara makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

Selain ziarah di Makam Pahlawan, Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan ziarah di makam Alm. Aipda Riswandi, seorang personil Polres Pelabuhan Belawan yang gugur saat terjadi penyerangan teroris di Polsek Hamparan Perak pada tahun 2010.

Wakapolres Kompol Aris Fianto, S.Sos., bersama rombongan berdoa dan menaburkan bunga di makam Almrhum Aipda Riswandi sebagai penghormatan dan pengingat atas pengorbanannya dalam menjalankan tugas.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menjaga semangat juang dan pengorbanan dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap agar semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Semoga semangat juang para pahlawan selalu menginspirasi kita untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri," tambahnya.

Kegiatan ziarah ini diakhiri dengan doa bersama untuk para pahlawan dan personil Polri yang telah gugur dalam tugas.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini