Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan (MT II) T.A 2024 | Media Sergap -->

Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan (MT II) T.A 2024

Pemerintah Desa Nangai Tayau Melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan (MT II) T.A 2024


📆 Minggu, 30-Juni-2024_🕑 15.38 WIB

Lebong • Bengkulu [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Hadir ke Kantor Desa Nangai Tayau acara gotong royong membendung irigasi yang rusak di ulu rigasi persawan Nangai Tayau yang hadir Perangkat Desa  BPD beserta masyarakat pengguna air, Minggu (30/06/2024).

Masyarakat Nangai Tayau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong sambut gembira gotong royong dilakukan warga Nagai Tayau pengguna manfaat saluran irigasi yang di gotong royong oleh warga, sudah beberapa bulan akhir-akhir ini debit air irigasi berkurang dan mengecil air nya ternyata bendungan irigasi petani putus oleh hujan deras yang mengakibatkan bendung irigasi terputus belum ada penanganan dari Pemerintah. Agar warga tidak kesulitan permasalahan pengairan persawahan mereka, jelas Kades Ferry Amandika dia merasa prihatin kepada warga pengguna air sawah, sedangkan pengguna air irigasi persawahan ini untuk MT II 67 Ha untuk mengikuti MT II.

Lebih jauh dijelaskan untuk tahap awal ini Pemerintah Desa bersama-sama masyarakat melakukan gotong royong kerena pengerjaannya dilakukan secara manual atau tidak permanen maka kami berharap Pemerintah Daerah bisa segera turun tangan kerena dikuatirkan bila tidak dilakukan  penanganan secara permanen yang sudah dikerjakan saat ini akan kembali runtuh bila hujan deras terjadi ujung-ujungnya tentu masyarakat petani gagal panen akibat kekurangan air jelas Pak Kades.

Kerena memiliki fungsi yang sangat besar sehingga masyarakat Nangai Tayau berharap serana yang rusak akibat banjir segera bisa diperbaiki Pemerintah Desa jelas Pak Kades Dana DD tidak bisa kita gunakan untuk perbaikan irigasi yang kita gotong royong ini sudah masuk wilayah tetangga desa kita memang jelas asas manfaat air ini Desa kita Nangai Tayau pengguna irigasi ini.

Atas Nama Kepala Desa Nangai Tayau kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat sudah melanjutkan kepeduliannya sebab berfungsinya jaringan irigasi untuk menjalankan Program Pemerintah Daerah MT II, untuk MT II ini lahan yang terdaftar 67 Ha persawahan sekitar 62 Ha siap tanam yang 5 Ha menyusul untuk Bibit sudah disiapkan di Kantor Desa. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini