Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Mengamankan 1 Anggota Genk Motor di Pasar 5 Marelan | Media Sergap -->

Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Mengamankan 1 Anggota Genk Motor di Pasar 5 Marelan

Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Mengamankan 1 Anggota Genk Motor di Pasar 5 Marelan


📆 Kamis, 13-Juni-2024_🕑 21.28 WIB

Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan mencegah kejahatan jalanan, Tim Patroli Presisi Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap satu orang anggota genk motor pada Kamis dini hari, 13 Juni 2024. Tersangka yang berhasil diamankan adalah MS (15) di Pasar 5 Marelan.

Penangkapan ini dilakukan saat Tim Patroli Presisi yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko, SH., MH., sedang melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi kejahatan jalanan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Samapta menjelaskan bahwa selama patroli, tim melihat beberapa remaja bergerombol menaiki sepeda motor dengan cara yang mencurigakan.

"Ketika melihat sekelompok remaja bergerombol di atas sepeda motor, kami merasa curiga dan memutuskan untuk mendekat. Melihat kami, segerombolan remaja tersebut berusaha melarikan diri. Namun, kami berhasil mengamankan MS berikut dengan 1 buah celurit dan 2 unit sepeda motor," ungkap AKP Rudi Handoko.

Saat ini, MS sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta tindakan tegas terhadap aktivitas genk motor yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, menegaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk memastikan lingkungan yang aman bagi warga.

"Kami akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap aktivitas kejahatan, termasuk genk motor yang seringkali menimbulkan ketakutan di masyarakat. Karena keamanan dan kenyamanan warga adalah prioritas kami," ujarnya.

Penangkapan MS diharapkan dapat memberikan efek jera bagi anggota genk motor lainnya dan mengurangi angka kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Dengan upaya yang terus menerus dari kepolisian, diharapkan wilayah Belawan dapat menjadi lebih aman dan kondusif. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini