Polda Kaltim Sambut Kedatangan Tim Rombongan Dari SSDN PPRA LXVII T.A 2024 Lemhanas RI | Media Sergap -->

Polda Kaltim Sambut Kedatangan Tim Rombongan Dari SSDN PPRA LXVII T.A 2024 Lemhanas RI

Polda Kaltim Sambut Kedatangan Tim Rombongan Dari SSDN PPRA LXVII T.A 2024 Lemhanas RI


📆 Kamis, 13-Juni-2024_🕑 18.28 WIB

BALIKPAPAN • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) sambut hangat kedatangan Tim Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII TA.2024 Lemhanas RI yang bertempat di Rupatama Polda Kaltim, Rabu (12/06/24).

Dalam hal ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto M.Si., didampingi para Pejabat Utama Polda Kaltim menyambut rombongan tim yang dipimpin langsung oleh Marsda TNI Andi Heru Wahyudi bersama 25 peserta yang sedang mengikuti Studi di Provinsi Kalimantan Timur dengan menjalankan beberapa agenda, salah satunya meninjau langsung pembangunan di Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.,  menerangkan bahwa Polda Kaltim memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap program SSDN PPRA LXVII TA.2024. Menurutnya, program ini memiliki peran strategis dalam memperkuat koordinasi dan sinergi antara berbagai lembaga dan institusi di Kalimantan Timur, yang pada gilirannya akan berkontribusi terhadap peningkatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Prov.Kaltim.

"Polda Kaltim sangat mendukung pelaksanaan SSDN PPRA LXVII TA.2024 ini. Program ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan institusi lainnya dalam rangka menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa yang akan datang", ujar Kombes Pol Artanto.

"Melalui program studi ini juga diharapkan dengan pemahaman yang lebih mendalam, untuk selalu lebih siap dalam menghadapi berbagai isu dinamika keamanan dan sosial yang berkembang di masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Timur", imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVII TA.2024 merupakan bagian dari program pendidikan yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Program ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pemahaman mendalam tentang dinamika kebijakan dan strategi dalam negeri, sehingga mereka dapat berkontribusi secara efektif dalam pengambilan keputusan strategis di berbagai sektor dan mengkonfirmasi berbagai persoalan yang ditemukan berdasarkan isu-isu strategis di wilayah tujuan studi, serta terwujudnya cara berpikir yang komprehensif, holistik dan integral dan mengatasi berbagai persoalan yang muncul dalam dinamika pembangunan nasional dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas sebagai calon pimpinan tingkat nasional dimasa yang akan datang. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini