Polresta Samarinda Gelar Kegiatan Khataman Al-Qur'an Bersama Santri di Masjid Nurul Iman | Media Sergap -->

Polresta Samarinda Gelar Kegiatan Khataman Al-Qur'an Bersama Santri di Masjid Nurul Iman

Polresta Samarinda Gelar Kegiatan Khataman Al-Qur'an Bersama Santri di Masjid Nurul Iman


📆 Jum'at, 21-Juni-2024_🕑 19.37 WIB

SAMARINDA – KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Polresta Samarinda menggelar kegiatan Khataman Al-Qur'an bersama para santri, yang berlangsung khidmat di Masjid Nurul Iman Polresta Samarinda. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag SDM Polresta Samarinda, personel Bag SDM Polresta Samarinda, serta para santri dari Pondok Pesantren Darul Hufadz yang dipimpin oleh Ustadz Abdullah.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh para santri, diikuti oleh khataman bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdullah. Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Polresta Samarinda dan para santri, tetapi juga meningkatkan spiritualitas dan ketaqwaan para peserta.

Kabag SDM Polresta Samarinda dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk membangun pribadi yang taat dan disiplin. "Kegiatan khataman Al-Qur'an ini sangat penting bagi kita semua, terutama untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik, taat pada ajaran agama, dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari," ujarnya.

Ustadz Abdullah juga memberikan tausiyah yang mengingatkan pentingnya membaca dan memahami Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. "Al-Qur'an adalah petunjuk hidup bagi umat Muslim. Dengan rutin membaca dan mengamalkannya, insya Allah kita akan selalu berada dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT," ungkap Ustadz Abdullah.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatnya ketaqwaan dan keimanan personel Polresta Samarinda. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter yang lebih disiplin dan taat pada ajaran agama, sehingga mampu menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh integritas.

Kegiatan Khataman Al-Qur'an bersama santri ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Para peserta merasakan ketenangan dan kebersamaan yang terjalin selama acara berlangsung.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polresta Samarinda berharap dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, khususnya dengan para santri dan lembaga pendidikan agama. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Polresta Samarinda dalam membangun personel yang tidak hanya profesional dalam tugas, tetapi juga memiliki spiritualitas yang tinggi. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: ©HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini