Sat Lantas Polres PPU Gelar Sosialisasi Safety Driving dan Safety Riding Training Untuk Karyawan Perusahaan PP | Media Sergap -->

Sat Lantas Polres PPU Gelar Sosialisasi Safety Driving dan Safety Riding Training Untuk Karyawan Perusahaan PP

Sat Lantas Polres PPU Gelar Sosialisasi Safety Driving dan Safety Riding Training Untuk Karyawan Perusahaan PP


๐Ÿ“† Jum’at, 14-Juni-2024_๐Ÿ•‘ 16.24 WIB

PPU • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dalam kegiatannya Kasat Lantas Polres Penajam Paser Utara (PPU), AKP Rhondy Hermawan, S.T.K., S.I.K., bersama dengan Kanit Kamsel, Ipda Moch. Hudha, melaksanakan kegiatan sosialisasi Safety Driving dan Safety Riding Training untuk karyawan Perusahaan PP - BAP - RE KSO di Direksi Keet, Proyek Pembangunan Bandara VVIP IKN Sisi Udara. Kamis 13/06/24.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) selama berlangsungnya pembangunan Bandara VVIP. Dalam sosialisasi ini, AKP Rhondy Hermawan memaparkan materi mengenai pentingnya menerapkan praktik Safety Driving dan Safety Riding kepada seluruh karyawan perusahaan. "Kamseltibcarlantas sangat penting untuk dipahami dan diterapkan, terutama dalam lingkungan kerja seperti proyek pembangunan Bandara VVIP. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat mencegah kecelakaan dan menjaga lingkungan kerja tetap aman dan kondusif," ujar AKP Rhondy Hermawan.

Sesi sosialisasi ini tidak hanya berupa teori, tetapi juga melibatkan praktek langsung. Anggota Patwal Polres PPU memberikan uji praktek mengemudi kendaraan roda empat (R4) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mencakup pemeriksaan kendaraan (Ramcek) hingga teknik mengemudi yang aman. Para driver perusahaan PP diberikan kesempatan untuk melakukan praktek mengemudi di bawah bimbingan langsung dari tim Patwal, yang diharapkan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas mereka di proyek pembangunan Bandara VVIP.

Sementara bapak Eko Wahyudi, HSE Manager PP, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Polres PPU. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh karyawan kami, terutama dalam meningkatkan kesadaran dan keterampilan mengemudi yang aman di lokasi proyek," katanya.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas di sekitar wilayah proyek.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, SIK, M.Si., memberikan tanggapan terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasat Lantas Polres PPU. Beliau menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas inisiatif tersebut. "Kegiatan sosialisasi Safety Driving dan Safety Riding ini sangat penting dan sejalan dengan upaya kita untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, terutama di wilayah proyek yang memiliki potensi risiko tinggi. Saya sangat mendukung upaya Kasat Lantas dan seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas ini," ujar AKBP Supriyanto.

Kapolres PPU juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan melibatkan lebih banyak pihak. "Kita harus terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dan perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres PPU berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan mendukung kelancaran proyek pembangunan Bandara VVIP di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini