Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah Kepada Masyarakat Siantar Narumonda | Media Sergap -->

Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah Kepada Masyarakat Siantar Narumonda

Pemkab Toba Serahkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah Kepada Masyarakat Siantar Narumonda 


📆 Kamis, 04-Juli-2024_🕑 16.43 WIB

Sinar • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan dengan pemberian beras cadangan Pemerintah kepada masyarakat ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus saat penyerahan bantuan beras cadangan Pemerintah  dengan besaran 10 Kg per keluarga penerima manfaat yang digelar di Aula Kantor Camat Siantar Narumonda, Kamis (04/07/2024).

Bupati Poltak Sitorus berharap bagi masyarakat petani tetap berusaha bekerja lebih giat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kantor Pos dan Bulog yang menyalurkan bantuan beras ini," kata Poltak Sitorus.

Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan agar warga memiliki etos kerja Batak Naraja yaitu HIPAS yang merupakan singkatan dari 'Hibas (cekatan), Padot (rajin/tekun) dan Togos (semangat, pantang menyerah). 

Selanjutnya dipaparkan ada 4 prinsip Batak Naraja itu yaitu Marugamo (peduli), Maradat (sopan santun), Marparbinotoan (pintar bijaksana), dan Maruhum (taat aturan hukum).

Sebelumnya Kadis Ketahanan Pangan, Darwin Sianipar  melaporkan bahwa bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahun 2024 saat ini disalurkan pada 3-10 Juli 2024 di 16 Kecamatan.

Jumlah total penerima di Kabupaten Toba sebanyak 16.781 KK. Untuk Kecamatan Siantar Narumonda sebanyak 656 KK. 

"Bantuan ini adalah dari Badan Pangan Nasional tentunya ini tidak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Toba melalui Pak Bupati," katanya.

Hadir Eksekutif Manejer Kantor Pos Balige, Haris JM Manik, Staf Ahli Sahat Manullang, Kabag Perekonomian Samuel A.H Lumbanraja, Kabag Prokopim Try Sutrisno, dan lainnya. (DS)

(Sumber: ©MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini