-->

Kapolsek Kualuh Hulu Bersama PC. Ansor dan PC. NU Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

mediasergap.com | LABURA - Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polsek Kualuh Hulu bersama PC. Ansor dan PC. NU Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara menghadiri kegiatan tersebut dengan mengutamakan Protokol Kesehatan, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, S.H, M.H, hadir dalam pelaksanaan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Dusun 5 MPP Desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Saya selaku Kapolsek Kualuh Hulu mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh PC. Ansor dan PC NU, Ustadz, BKM Al Ikhlas, Plh Pemkab Labura, Camat, Kades, para bapak, ibu-ibu serta panitia. Semoga melalui momentum ini, seluruh hadirin dan hadirat dapat lebih semangat dalam menghadapi serta memaknai perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad ini, sehingga kita semua bisa menjadi suri tauladan dibidangnya masing-masing yaitu menjadi manusia yang baik dan unggul dengan meneladani akhlak dan perilaku baginda Rasulalllah Muhammad SAW,” ucap AKP Sahrial Sirait, S.H, M.H.

Lanjut, AKP Sahrial Sirait, S.H, M.H, bahwa pada saat menyampaikan sambutannya dalam pelaksanaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sementara mewakili dari pemerintah daerah  diwakili oleh Kabag Kesra Labura M.Tasrip Harahap, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan mengajak untuk semua yang hadir mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas terlaksananya Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas, dengan pelaksanaan ini semoga terjalin silaturahmi sesama muslim, dan di tahun Pilkada 9 Desember nantinya untuk pengurus NU, TNI/Polri bersama-sama menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, pilihan boleh beda namun kita tetap bersaudara sesuai ajaran agama Islam di sampaikan didalam Al-Qur'an.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Zakaria, dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, S.H, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholifah, S.H, S.Pd, Ketua BKM, Ketua NU, Kabag Kesra Labura, Camat Kualuh Selatan, Suherman Siagian, SE, Kades Damuli Kebun, Ustadz Ependi Sinaga, S.Pd serta para undangan.

Panitia mengundang tokoh agama Ustadz Ependi Sinaga, S.Pd, guna mengisi tausiyah singkat, kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai bekal membangun Pribadi yang unggul, serta kita memahami makna dan arti Maulid, kalau kita mau sukses dalam hidup hormatilah kedua orang tuamu terkhusus kepada Ibu yang melahirkan dirimu".

Dilanjutkan pembacaan shalawat oleh sekjen Ansor Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dibawakan oleh Ustadz Abd. Syahputra Harahap, kemudian diakhiri dengan mengucapkan sholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz M.Yusuf Munthe.

Dalam tausiyahnya Ustadz M.Farids Aditia (Pengurus PC NU Labura), ia berpesan untuk dapat mengikuti akhlaq baginda Rasullallah Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari serta meneladani perilaku hidup baginda Rasullallah Muhammad SAW, agar hidup kita semua selamat dunia akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan selesai pukul 23.20 Wib. Pelaksanaan dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes Covid-19) dengan penegasan 3M (Wajib memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak paling dekat 1 meter). (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini