Permintaan Keluarga, Polda Lampung Bongkar Kembali Makam Korban Bunuh Diri | Media Sergap -->

Permintaan Keluarga, Polda Lampung Bongkar Kembali Makam Korban Bunuh Diri

mediasergap.com | WAY KANAN - Untuk membuktikan kecurigaan pihak keluarga korban Almh Heni Astuti yang diduga melakukan bunuh diri beberapa waktu lalu di Desa Lubuk Rukam Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Tim Inafis Polda Lampung  memenuhi permintaan pihak keluarga korban untuk melakukan autopsi, Senin (9/11/2020)

Pembongkaran makam tersebut di hadiri oleh Plt Camat Hulu Sungkai, Kepala Desa Lubuk Rukam, Team dari Polda Lampung, Anggota Polres Lampung Utara, Kapolsek Sungkai Utara, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga setempat yang penasaran mengikuti proses pembongkaran makam tersebut.

Sebelum dilakukan pembongkaran makam tersebut, Idris selaku Plt Camat Hulu Sungkai berpesan kepada pihak keluarga agar tetap mengikuti prosedur yang ada.

"Saya berharap untuk keluarga korban bisa sabar dan mengikuti proses yang ada dan dapat mempercayai sepenuh nya kepada Tim Forensik dari Polda Lampung, nanti hasilnya akan disampaikan secara mendetail setelah 14 hari. Semoga apa maksud dan tujuan pihak keluarga Almarhumah dan keluarga dapat titik terang dan tak ada yang ditutup-tutupi," ucap Idris.

Menurut Kapolsek Sungkai Utara Iptu Abdul Majid, SH, yang turut menghadiri proses pembongkaran makam tersebut menjelaskan bahwa ini semua sesuai dengan permintaan keluarga Almarhumah dan tujuannya menjawab fakta yang ada selama ini.

"Tujuan kita lakukan autopsi ini salah satunya untuk membongkar makam karena adanya indikasi lain terhadap korban untuk menemukan titik terang atas kecurigaan warga dan pihak korban. Laporan awal, korban di laporkan gantung diri, sedangkan korban sendiri diangkat dan dibawa oleh suaminya ke Puskesmas tanpa menunggu pihak yang berwajib," tutur Iptu A Majid.

Sebelumnya lebih kurang satu bulan yang lewat. Warga Desa Lubuk Rukam Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, sempat digegerkan oleh meninggalnya seorang ibu rumah tangga yang bernama Heni Astuti (30).

Menurut keterangan awal dari pihak suaminya, meninggal karena gantung diri, namun beberapa waktu kemudian banyak rumor dari masyarakat dan pihak keluarga korban tentang kejanggalan meninggalnya korban.

Untuk mengungkapkan rumor yang ada dan persetujuan dari pihak keluarga, hari ini Senin (9/11/2020) Tim Forensik dari Polda Lampung melakukan autopsi terhadap korban. (Ansori)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini