-->




Besok, Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Bupati & Wabup Nias Barat Terpilih

mediasergap.com | NIAS BARAT - Besok, Senin (26/04/21) pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Nias Barat 2020, Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., dijadwalkan dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Selain Bupati dan Wabup Nias Barat, Gubsu juga melantik Wali Kota/Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Bupati/Wabup Nias Utara, dan Bupati/Wabup Nias Selatan.

Menurut informasi yang diperoleh dari Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat, Prof., Dr., Fakhili Gulo, M.S.c mengatakan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan undangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Sekretariat Daerah dengan Nomor 005/3687/2021 tertanggal 21 April 2021.

"Berdasarkan surat yang dikirimkan pemerintah provinsi yang ditujukan kepada para kepala daerah terpilih di wilayah Sumatera Utara, pelantikan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Sekda.

Sekda menambahkan, dikarenakan masih masa pandemi Covid-19 pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan hanya bisa dihadiri pejabat yang bersangkutan bersama istri.

"Karena masih masa pandemi Covid-19, masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan tersebut bisa secara virtual lewat zoom meeting 9559426889 dengan kode masuk dkisu123," ungkap Sekda Fakhili Gulo. (depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini