-->




Bupati Nias Barat Resmikan Launching Destinasi Wisata Air Terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata

mediasergap.com | NIAS BARAT - Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, SPD, MM, MA meresmikan Launching Destinasi Wisata Air Terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata di Desa Sisobaoho, Kecamatan Mandrehe Barat, Prov. Sumut, Jumat (09/04/21). 

Acara launching destinasi wisata yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tampak hadir Sekda Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Perwakilan dari Kementerian Pariwisata Andi Marpaung, Ketua Tim Penggerak PKK Nias Barat Ny. Insani Halawa, para Asisten, Camat Mandrehe Barat, OPD lingkup Pemkab Nias barat, Kepala Desa Sisobaoho Manase Gulo, Kepala desa se-Kecamatan Mandrehe Barat dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kata sambutannya, Bupati Nias Barat menyampaikan, kepada masyarakat Desa Sisobaoho, agar objek wisata Air Terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata ini ditata menjadi lebih baik lagi, sehingga wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara yang berkunjung dapat menikmati keindahan Air Terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata.

"Selain itu, tingkat keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan harus menjadi perhatian serius. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, maka perekonomian dan pendapatan masyarakat di Desa Sisobaoho ini menjadi meningkat," ujar Bupati, Jumat (09/04/21).

Bupati juga menyampaikan bahwa air terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata di Nias Barat ini, satu-satunya air terjun di Desa Sisobaoho yang cukup bagus, karena airnya bersumber dari mata air Goang Golgata.

Di tempat yang sama Lifati Hia, salah satu tokoh masyarakat Desa Sisobaoho mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung menata Destinasi Wisata Air Terjun Lawu-Lawu Bukit Golgata.

"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Pemda Nias Narat telah turut hadir pada acara Launching Destinasi Wisata Lawu-Lawu Bukit Golgata di Desa Sisobaoho ini, terlebih-lebih kepada ibu Plt Kadis Pariwisata Nias Barat, Elfira Hotmulani, S.I. dan jajarannya, dimana telah mendukung penuh kegiatan hari ini, mulai dari penataan lokasi dan lain-lain," ucap Lifati Hia.(depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini