Bupati Darma Wijaya Nyatakan Kabupaten Sergai Zona Oranye | Media Sergap -->

Bupati Darma Wijaya Nyatakan Kabupaten Sergai Zona Oranye

mediasergap.com | SERGAI - Bupati Sergai H. Darma Wijaya sangat mengapresiasi ada yang ikut memperhatikan para ulama dan membantu meringankan warga yang terdampak Covid-19.

Hal ini dikatakan Bupati saat memberikan kata sambutan pada acara bakti sosial yang digelar Pengurus KOMPAK (Komunitas Masyarakat Peduli Kebajikan) Sumut yang dilaksanakan di kantor MUI Sergai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (02/05/21).

Lebih lanjut Bupati Darma Wijaya juga mengapresiasi Kapolres, karena idenya memperhatikan ulama dan tentunya semakin mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Sergai. Diminta kepada para ulama dan pendeta, untuk menyampaikan kepada umatnya masing-masing, terkait larangan mudik, dan selalu menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah..

"Sergai saat ini sudah mencapai zona Oranye dalam status Covid19, artinya meningkat yang sebelumnya dari status zona hijau. Kenapa saya minta para ulama dan pendeta untuk menyampaikan hal ini? Karena nanti kalau saya yang mengatakannya dibilang rekayasa politik,” pungkas Bupati yang diselingi candaan.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang selaku Dewan Penasehat KOMPAK, dalam arahan menjelaskan kalau di dalam kepengurusan KOMPAK, merupakan gabungan pengusaha yang peduli dengan kondisi umat yang saat ini terdampak Covid-19.

"Program sosial yang dilakukan KOMPAK di Sergai kali ini menyasar kepada kaum ulama, sebab ulama atau tokoh agama itu mempunyai perekat antara masyarakat umat beragama, guna menuntun umat menjaga kondusifitas sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Sementara Ketua Umum KOMPAK, Iwan Hartono Alam dalam sambutannya mengatakan, bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para ulama di Sergai ini, sekali pun hanya terbatas melalui perwakilan disebabkan harus mematuhi prokes.

"Dalam kesempatan ini selain bersilaturahmi dalam kegiatan bakti sosial, kami juga sedikit memberikan Tali Asih kepada para ulama sebagai bentuk kepedulian kami. Dan juga menjaga solidaritas kerukunan umat beragama, apalagi disaat pandemi Covid-19 yang menerpa perekonomian masyarakat saat ini. Kami bangga dapat berbagi kasih, sesama umat beragama dan semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata Hartono Alam.

Ketua MUI Sergai, Hasful Huznain menyampaikan instruksi Bupati tentang BAZNAS, bilal mayit dan penggali kubur sudah direalisasikan. "Pada prinsipnya tidak melanggar Undang-undang dan peraturan yang ada", kata Ketua MUI Sergai.

Pengurus KOMPAK memberikan Tali asih berupa paket sembako, guna membantu para ulama di Sergai.

Hadir pada acara bakti sosial tersebut, Pengurus KOMPAK Sumut, Pengurus MUI Sei Rampah, Perwiritan Al Hidayah, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, Plt. Kadis Pertanian, Dedy, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Khalid.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini