-->




Dana Desa Mau Dicairkan? Ini Penjelasan Kadis PMD Nias Barat

mediasergap.com | NIAS BARAT - Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Nias Barat, Sozisokhi Hia SH, menekankan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Nias Barat, untuk segera melengkapi pengajuan dana desa.

Hal ini sangat diperlukan sebagai syarat pencairan dana desa, guna proses percepatan pembangunan terlebih memulihkan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Saat ini, kata Sozisokhi Hia, sudah ada dokumen 10 desa yang sampai ke meja Dinas PMD. Dan ke 10 itu sudah dalam proses pencairan. "Dalam waktu dekat ini, kita akan panggil seluruh Kades guna menindaklanjuti percepatan pencairan dana desa," ujar Sozisokhi.

Kadis PMD itu juga menambahkan, pada proses pengajuan anggaran ini perlu desa menyiapkan dokumen APBdes, RAB, dan progres item pengajuan anggaran sesuai aturan MPK, kemendes dan kemendagri.

Kadis PMD mengimbau kepada para kades, bila masih ada keragu-raguan pada dokumen yang perlu dipersiapkan pada pengajuan pencairan, untuk sesegera mungkin melakukan kordinasi kepada para pendamping yang sudah disiapkan pemerintah pusat. (dep/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini