Sekat Jalinsum, Polres Sergai Halau Pemudik | Media Sergap -->

Sekat Jalinsum, Polres Sergai Halau Pemudik

mediasergap.com | SERGAI - Jajaran personil Polres Sergai gelar Operasi Terpadu Ketupat Toba 2021, dengan melakukan penyekatan jalan di area tertentu, mensosialisasikan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid- 19, yang saat ini semakin meningkat di wilayah Kabupaten Sergai, Sumut.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni kepada awak media ini di Mapolres Sergai, Jum'at (07/05/21) petang.

Menurut Kasat Lantas, lokasi yang menjadi sasaran operasi dipusatkan di depan Pos Pengamanan (Pos Pam) III Kota Perbaungan (jalan lintas Sumatera) dengan melibatkan, personel Polres Sergai 35 orang,TNI berjumlah 6 orang, Dishub 10 personil, Sat Pol PP sejumlah 10 personil, Pramuka 10 orang dan dari Dinas Kesehatan sebanyak  10 orang.

"Selain melakukan pemeriksaan identitas pribadi dan surat kelengkapan kendaraan, juga melakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada pengendara dan sopir angkutan secara acak sebanyak 15 orang. Melakukan tes urine kepada sopir angkutan dan pengendara secara acak sebanyak 10 orang, menindak ranmor yang tidak lengkap surat - surat kendaraan. Memutar balik kendaraan yang akan melaksanakan mudik keluar wilayah Sergai," papar AKP Agung Basuni.

Hingga sore hari, lanjut Kasat Lantas pemeriksaan kenderaan pribadi ada 50 unit, Truk sebanyak 25 unit dan Angkutan umum sebanyak 7 unit, pengecekan meliputi KTP, Surat Kendaraan, SIM, Surat Keterangan Perjalanan dan Surat Keterangan Kesehatan.

"Hasil pemeriksaan swab rapid antigen sebanyak 15 orang dinyatakan non reaktif. Hasil pemeriksaan urine secara sebanyak kepada 10 orang  pengemudi angkutan, 2 orang dinyatakan positif pengguna narkoba. Menindak 3 unit sepeda motor yang tidak lengkap surat kenderaannya," tambah Agung.

Kasat Lantas juga menambahkan kalau operasi ini dipimpin oleh Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang didampingi Kabag OPS Kompol T. Manurung, Kabag Sunda Kompol Elman Tambunan, Kasat Narkoba, Kapolsek Perbaungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol-PP, Fajar Simbolon dan Perwira Polres Sergai. (andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini