-->




Danramil 09/Singingi Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan Bagi Masker kepada Masyarakat

mediasergap.com | KUANSING - Untuk menekan tinggi kasus covid-19, Danramil 09/Singingi Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan lakukan giat bagi-bagi masker kepada masyarakat, di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Prov. Riau.

Giat ini dilakukan di depan Markas Komando Distrik Militer 0302, Komando Rayon Militer 09/Singingi, Rabu (02/06/21) sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain bagikan masker Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi  protokol kesehatan guna mencegah  percepatan penyebaran covid-19, 

"Mari bersama mengikuti peraturan prokes  yang sudah dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk ditaati dan diterapkan oleh seluruh warga Negara tanpa terkecuali," ujur Bambang.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan masa pandemi Covid-19 yang masih terus bergulir, tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir. Menyikapi hal itu tentu kita tidak boleh menyerah dan berpangku tangan saja, membiarkan situasi ini tanpa ada upaya dan perlawanan terhadap covid-19.

"Semua pihak baik dari TNI-Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam gugus percepatan penanganan covid-19 di masing-masing individu haruslah mengambil peranan, dan bergerak secara aktif untuk terus mensosialisasikan, memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas terkait penerapan protokol kesehatan," ucapnya.

Danramil menambahkan, semua wajib secara bersama mendukung dan membantu apa yang telah di arahkan oleh Pemerintah terkait protokol kesehatan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat melakukan aktivitas. 

"Minimal setiap orang bisa membuktikan wujud kepedulian antar sesama dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mengingatkan antar satu dan yang lain ketika ditemukan ada orang disekitar yang melanggar prokes," tutup Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan. (yos/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini