-->

Sudah Lama Vakum, Marching Band Labura Hebat akan Hidupkan Kembali Pengcab PDBI

mediasergap.com | LABURA - Para atlit muda dan energik yang bernaung dalam wadah Marching Band Labura Hebat berniat akan menghidupkan kembali kepengurusan cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Labura yang sekian lama telah vakum.

Menindaklanjuti hal ini, para pengurus Marching Band Labura Hebat mendatangi melakukan audensi kantor KONI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Rabu (07/07/21).

Manager Tim Marching Band Labura Hebat,  Dhani Bhakrie, SE, menjelaskan bahwa Drum Band saat ini merupakan cabang olahraga sekaligus menjadi wadah pengembangan prestasi generasi muda di Labura.

"Marching Band Labura Hebat yang dibina langsung oleh dr. Ramadhona Sihotang, istri Bupati Labura yang berdiri tahun 2020 lalu dan berencana akan menghidupkan kembali kepengurusan cabang PDBI Labura yang sempat vakum," ujar Dhani.

Lebih lanjut Dhani mengutarakan, untuk menghidupkan kembali wadah PDBI, kami telah melakukan koordinasi dengan KONI Labura dan juga PDBI Provinsi Sumatera Utara, sehingga mereka telah mengeluarkan SK Caretaker untuk mengadakan Muskab di Labura.

Ketua KONI Labura, Maria Nusa, SE, diwakili oleh Ketua Prestasi, Sofyan Tan, mengapresiasi keberadaan Marching Band Labura Hebat. 

"Mereka masih muda, energik dan gigih dalam berjuang. Tidak ada henti-hentinya mereka dalam mengurus berkas  administrasi, meskipun tantangan yang mereka hadapi cukup berat, namun mereka berhasil melengkapinya dengan baik." ujar Sofyan.

"Sebenarnya untuk kepengurusan PDBI, sudah banyak yang mengusulkan ke KONI Labura. Namun karena administrasinya tidak juga bisa dilengkapi serta ada penilaian lain, makanya kepengurusan PDBI sempat vakum selama dua tahun," jelasnya.

Sofyan menambahkan, namun beda dengan mereka ini, karena mereka telah menunjukkan sikap Intelektual dan ulet  dalam bertindak, sehingga kelengkapan administrasi bisa mereka penuhi, maka saya yakin dibawah naungan pemuda pemudi energik ini, Cabang olahraga Drum Band Labura diyakini mampu berkembang pesat serta bisa meraih medali di event event bergengsi.

Tentang Rekrutmen Atlet Drum Band, Dhani menjelaskan bahwa rekrutmen bisa diambil dari kalangan umum dan juga melalui Jalur Undangan. 

"Selanjutnya kerja kami adalah untuk memberi undangan kepada setiap sekolah, agar bisa mengirimkan setidaknya 2 orang siswa siswinya untuk melakukan seleksi atlit di PDBI Labura. Ini juga merupakan persiapan event PORPROV SU yang akan berlangsung pada tahun 2022 dan PON di Sumut pada tahun 2024 nanti," tutup Dhani.(yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini