Syafrizal Siregar Mengutuk Keras Penyiraman Air Keras kepada Wartawan di Medan | Media Sergap -->

Syafrizal Siregar Mengutuk Keras Penyiraman Air Keras kepada Wartawan di Medan

mediasergap.com | LABUHANBATU - Terkait peristiwa kekerasan yang dialami Pemimpin Redaksi Jelajah Perkara.com, Persada Bhayangkara Sembiring, yang telah disiram air keras oleh dua pria tak dikenal, Minggu (25/07/21) sekitar pukul 22.00 WIB, di kawasan Simpang Selayang, Medan, Sumatera Utara, tepatnya di depan rumah makan Tesalonika.

Kini korban sedang menjalani perawatan intensif di RS Adam Malik Medan karena luka bakar di bagian wajahnya.

Ketua Singa Pers Labuhanbatu Raya, Ir Syafrizal Siregar (Buyung), Senin (26/07/21) saat awak media menghampiri dan berbincang perihal wartawan yang disiram air keras mengatakan, mengutuk keras atas kejadian yang telah menimpa Pimred Jelajah Perkara saudara Persada B.Sembiring, ini sungguh hal yang sangat melecehkan kami sebagai profesi wartawan.

"Saya melihat hal ini telah terjadi beberapa kali di daerah Sumatra Utara, dimana terakhir dengan kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang wartawan di Kota Binjai, Sumut beberapa waktu silam yang berhasil digagalkan aparat Kepolisian Binjai," ujarnya.

Kami Pers, kata Buyung, merupakan salah satu dari 4 pilar dalam Pembangunan dan sosial kontrol di Negara ini yang berdiri secara independen dan dinaungi oleh UU PERS No 40 tahun 1999, kami meminta jika ada permasalahan dengan wartawan harusnya agar disampaikan secara hukum atau diselesaikan secara aturan Pers yang ada, dan bukan dengan melecehkan wartawan apalagi sampai menyiksa dan membunuh. 

"Saya berharap Kapoldasu segera mengungkap hal ini dan memberi efek jera yang tegas kepada pelaku dan otak di belakangnya dan saya berharap agar hal ini jangan lagi terulang di Sumatera Utara dan di negara Indonesia,” pinta Buyung.

Berdasarkan informasi, korban pada malam itu akan bertemu seseorang berinisial HST di depan RM Tesalonika Simpang Selayang. Saat menunggu HST, tiba-tiba datang dua pria bersepeda motor jenis Vixion dan langsung menyiramkan air keras ke bagian wajah korban.(Bay/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini