-->




Bahas Hasil Analisa, Bupati Labura Hendriyanto Berkunjung ke Dinas PU Bina Marga Pemprovsu

mediasergap.com | LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Kepala Bappeda H.M Ikhwan Lubis ST, MT serta Kadis PU Labura H.Edwin Deprizen ST, M.Si, juga Kadis Perkim Buyung ST melakukan kunjungan kerja lanjutan ke Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara di Medan.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga Provsu sudah berkunjung ke Labuhanbatu Utara pada 12 Agustus 2021 lalu dengan tujuan melihat dan mempelajari struktur bangunan RSUD di Jalinsum Desa Sidua Dua, Kecamatan Kualuh Selatan, serta melihat Jembatan Penghubung Pancasila maupun jalan lintas Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan menuju jalan di Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Selanjutnya Bupati Hendriyanto melakukan kunjungan balasan ke Kantor Dinas Bina Marga Pemprovsu, Rabu (18/08/21), guna membahas hasil analisa tim dari Dinas Bina Marga Pemprovsu.

Kepala Bappeda H.Muhammad Ikhwan Lubis, Kamis (19/08/21) menjelaskan, bahwa kunjungan balasan ini dilakukan karena sebelumnya pihak dari Tim Dinas Bina Marga Pemprovsu berkunjung ke Kabupaten Labura untuk melihat serta mempelajari struktur Jalan Tanjung Pasir menuju Kecamatan Kualuh Leidong dan Kecamatan Kualuh Hilir, Jembatan Penghubung  Pancasila menuju Desa Pekan Kuala Bangka yang selama ini masyarakat melakukan penyebrangan menggunakan kapal boat melaluu jalur Sungai Kualuh.

"Adapun agenda kunjungan balasan tersebut membahas hasil dari analisa pembangunan jalan lintas Desa Tanjung Pasir ke Kec. Kualuh Leidong dan Kec. Kualuh Hilir, serta struktur bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan, dan Jembatan Penghubung Pancasila ke Pekan Desa Kuala Bangka di Kecamatan Kualuh Hilir," ujar Kepala Bappeda.

Lebih lanjut Ka. Bappeda mengungkapkan, berdasarkan hasil dari uji laboratorium, mutu beton baik struktur bangunan RSUD Aek Kanopan masih perlu dikaji ulang dalam perhitungan struktur mutu Beton bangunan.

"Jika dari perhitungan struktur terhadap dimensi dan mutu beton tersebut masih cukup memadai, maka dapat segera melanjutkan pembangunan pengembangan RSUD Aek Kanopan," tutup Ka. Bappeda Labura M Ikhwan Lubis. (Yans/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini