-->




Bupati Erik Adtrada Bacakan Pidato Pasca Pelantikan di Sidang Paripurna DPRD Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu terpilih H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, menandatangi berita acara sertijab. (Foto: ist)

mediasergap.com | LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, membacakan pidato pasca pelantikan pada sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (23/09/21) di Jalan SM. Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan,

Pada sidang paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) oleh PJ.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, dan Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, M.M, dan penandatanganan berita acara sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dari PJ.Ketua TP PKK Ny. Sutiarningsih Muliyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, kepada Ny. dr. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2021-2024 

Penandatangan berita acara sertijab tersebut disaksikan oleh Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu Ir. Zubaidi M.Si, seluruh pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua KPU Wahyudi S.Sos, Ketua Bawaslu Makmur SE, para tamu undangan dan awak media.

Mengawali pidatonya, Bupati Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur masyarakat Kabupaten Labuhanbatu atas amanah dan kepercayaannya kepada pasangan dr. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, dan Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, sebagai bupati dan wakil bupati Labuhanbatu periode 2012 sampai 2024. 

"Semoga amanah dan kepercayaan ini dapat menjadi pemicu dan pendorong rasa tanggung jawab bagi kami untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu untuk melindungi, melayangi, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras maupun golongan," ujar Bupati.

"Pemilihan kepala daerah telah usai dan kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang tadinya berbeda dan beragam dalam pilihan, sekarang marilah kita beragam dalam mencapai tujuan," pintanya.

Lebih lanjut Bupati Erik mengatakan, kami berdua menyadari, bahwa tugas yang harus diemban tidaklah ringan, tantangan dan berbagai persoalan berat begitu nyata. Dampak multidimensi dari penyebaran wabah covid 19 berimbas kepada perekonomian nasional dan daerah serta tidak sesuainya target pendapatan dengan kebutuhan belanja serta penyerapan anggaran yang masih rendah, sepertinya masih akan berlanjut. 

"Hal ini memerlukan kesungguhan kerja keras dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menyelesaikannya.kita juga patut bersyukur bahwa pada saat ini Kabupaten Labuhanbatu sudah berada pada PPKM level 2, sehingga kita bisa bertatap muka pada hari ini. Namun demikian kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan," papar Bupati.  

Mengakhiri pidatonya Bupati mengatakan pihaknya akan berkolaborasi  dan terintegrasi dengan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Seluruh stakeholder Akademisi, Dunia Usaha, Komunitas dan media dalam rangka penyusunan dokumen RPJMD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021- 2026.

"Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 65 ayat 1 huruf C yang menyatakan bahwa Kepala Daerah mempunyai tugas untuk menyusun dan mengajukan rancangan Perda tentang RPJMD kepada DPRD untuk dibahas bersama DPRD. Semoga dengan kerjasama yang baik dapat kita selesaikan dengan tepat waktu," tutup Bupati Erik.(Bay/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini