-->




MUSYAWARAH KABUPATEN IV KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI KABUPATEN LEBONG

     ✍️ Editor: Admin  | 🗓️  Kamis, 24 Maret 2022

mediasergap | LEBONG BENGKULU - Bapak Andi Wijaya sebagai Kadin Baru di Kabupaten Lebong sangat Antusias harapannya Inklusif dan Kolaboratif dalam kata sambutannya, Kamis (24/03/2022) di Aula Pemerintah Kabupaten Lebong. Musyawarah Kabupaten Mengusung Tema “Bangkit Bersama" Pulihkan Kesehatan Bangkitkan Ekonomi, Kadin Baru yang Inklusif dan Kolaboratif.

Musyawarah Kabupaten tersebut dibuka Asisten I Setda Lebong, Bambang ASB yang Mewakili Bupati Lebong, Kopli Ansori. Turut hadir Kasi Intel Kejari Lebong, M. Zaki, Pabung Lebong Mayor Inf L. Damanik, serta Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu, Marwan S. Ramis.Turut hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis, beserta Pengurus Kadin Lebong. Adapun Musyawarah Kabupaten IV diikuti sekitar 21 Pelaku Usaha di Daerah itu.

Sejak menjadi Bupati Lebong, Kopli Ansori periode sebelumnya dipegang Carateker, Ronni Lesmana melanjutkan Kepemimpinan Bupati hingga dilaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV. Sementara untuk berlangsungnya sebuah Musyawarah Kabupaten syarat Minimal Keanggotaan yang memiliki KTA Perusahaan yang tergabung dalam Kadin.

Dalam Musyawarah Kabupaten Acara yang menentukan Pemilihan Ketua DPD, untuk Calon Ketua DPD hanya muncul satu nama Andi Wijaya atau akrab disapa Andi Wilis, sehingga Acara Pemilihan ditiadakan dan secara Aklamasi Anggota yang juga Peserta Musyawarah Kabupaten menentukan Andi Wilis terpilih menjadi Ketua DPD Kadin Kabupaten Lebong Periode 2022-2027 dan acara dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua DPD oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Bengkulu, Marwan S. Ramis.

Asisten I Setda Lebong, Bambang ASB mengucapkan selamat kepada Kadin Kabupaten yang Bermusyawarah Memilih Pengurus Baru. "Pertama pada kesempatan paling bahagia ini, Bupati menyampaikan Permohonan Maaf karena tidak bisa menghadiri Musyawarah Kabupaten karena sedang menghadiri kegiatan lain," kata Bambang.

Di sisi lain, ia mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebong memiliki langkah strategis membantu Pemerintah untuk Memajukan Pembangunan Ekonomi yang sempat lumpuh akibat Pandemi Covid-19. Bambang mengatakan, kemajuan untuk Kabupaten Lebong tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemerintah Daerah. Melainkan harus dilakukan secara bersama, termasuk oleh Pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

"Harus bisa maju bersama-sama. Saya minta Kadin ini terus Menjalin Komunikasi dengan Pemerintah Daerah, supaya Kontribusi yang diberikan nyata untuk masyarakat," ucap BambangSementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Lebong, Andi Wijaya terpilih menuturkan, Kadin Organisasi Pengusaha yang satu-satunya dibentuk berdasarkan Undang-Undang.

Oleh karena itu kata dia, Pengurus Kadin yang terpilih mesti Membantu Pemerintah Kabupaten Lebong dalam Memajukan Ekonomi. "Seluruh Usaha apapun boleh masuk dalam Organisasi Kadin. Pihaknya juga akan merangkul semua Pengusaha di Kabupaten Lebong untuk masuk dalam Kadin," singkatnya. [Darmadi]


No comments:

Post a Comment

Berita Terkini