-->




Peringati HBP Ke-58, Lapas Pancurbatu Bersama Polsek Pancurbatu Gelar Vaksinasi Booster Untuk Puluhan Warga Binaan

✍️Liputan : Iren  •  🗓️Kamis, 07-April-2022
💻Editor : RE

mediasergap | Pancurbatu • Sumut

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas-II A, Pancurbatu Deli Serdang menggelar kegiatan Vaksinasi Booster Covid-19 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (06/04/2022). 

Kegiatan yang berkerja sama dengan Polsek Pancurbatu, Deli Serdang ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58. 

Kepala Lapas Kelas-II A, Pancurbatu, Haposan Silalahi mengatakan, warga binaan sangat mengikuti Vaksinasi Booster ini. Acara berlangsung di Poliklinik Lapas Kelas-II A, Pancurbatu Deli Serdang. 

“Pelaksanaan Vaksinasi didampingi Dokter, Perawat dan Petugas Kesehatan. 5 orang Petugas dari Polsek Pancurbatu memberikan Vaksin Covid-19 terhadap 42 WBP.”

Ia menambahkan, sangat berterimakasih bisa bekerja sama dengan Polsek Pancurbatu sehingga Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berjalan sukses. 

“Saat ini jumlah WBP di Lapas Pancurbatu sudah banyak dan tidak sedikit pindahan dari lapas lainnya, jadi pemberian Vaksin tidak merata tapi adanya kegiatan hari ini kita bisa mendata dan memberikan Vaksin kepada WBP,” katanya. 

Selain itu kata dia, tidak sedikit warga binaan yang belum divaksin dikarenakan tenggat waktu yang belum cukup. Kebanyakan warga binaan kembali bisa dilakukan Vaksin Booster pada Mei mendatang. 

"Hari ini ada 42 warga binaan yang divaksin. Mulai Vaksin 1,2 dan Booster. Nanti kita adakan kembali Pemberian Vaksin ini, agar semua WBP kami bisa mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini