-->




Atasi Kemacetan, Polisi Di Padang Panjang Bersiaga Mengatur Pemicu Kemacetan Panjang Dan Kendaraan Parkir Di Tempat Wisata

✍️Laporan: RONI • 💻Editor: Retif • 🕘17.56 wib


Atasi Kemacetan, Polisi Di Padang Panjang Bersiaga Mengatur Pemicu Kemacetan Panjang Dan Kendaraan Parkir Di Tempat Wisata


📰News » mediasergap ⚖️🇮🇩

Padang • Bukittinggi ⟩⟩ Di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (08/05/2022), Kemacetan Panjang Berlangsung dan Pemicu Kemacetan di Padang antara lain adalah Kendaraan Parkir di Tempat Wisata. 

Kendaraan terjebak macet di Ruas Jalan Raya Padang - Bukittinggi, di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Kemacetan panjang berlangsung hingga tengah malam sejak masa Libur Lebaran. Pemicu kemacetan di Padang antara lain adalah kendaraan parkir di Tempat Wisata.

Arus Lalulintas (Lalin) Pasca Lebaran meningkat dibandingkan hari sebelum-sebelumnya. Hal ini tak lain disebabkan karena banyaknya kendaraan yang mudik dan pergi berwisata ke tempat wisata yang ada di Sumatra Barat.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, mengatakan pihaknya mengerahkan Petugas berjaga hingga dini hari untuk Mengatur Arus Lalin. Padang Panjang adalah kawasan yang Lalu Lintasnya padat karena penghubung Antar Kota Antar Provinsi di Sumatera," kata Novianto.

Dia menghimbau pengemudi agar selalu mematuhi Aturan Lalin dan Petunjuk dari Anggota yang bertugas di lapangan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan Lalu Lintas. 

Sebelumnya, kata Novianto, Pihaknya bersama dengan TNI, Dishub serta Satpol PP telah mengalihkan arus Lalu Lintas untuk mengatasi keadaan ini. Baik itu kemacetan jalan maupun keselamatan pengendara. 

Dia juga menghimbau masyarakat yang melewati Wilayah Hukum Polres Padang Panjang untuk tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi capek. Karena akan membahayakan penumpang. Apabila terasa lelah katanya, silakan istirahat terlebih dahulu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang "Asnedi, mengatakan pihaknya melakukan Pemantauan dan Pengawasan bagi Wisatawan yang berkunjung di Pulau-Pulau Kecil dan Objek Wisata Pantai di Kota Padang. Saat Pemantauan dan Pengawasan terlihat pengunjung seperti di Pulau Si Randah, Pagang, Pasumpahan, Pantai Padang dan Air Manis, terpantau cukup ramai dan padat Minggu ini," pungkasnya.

Dia menyebut padatnya pengunjung disebabkan antusias masyarakat yang sudah dua tahun tidak merasakan liburan bersama ke Tempat Objek-Objek Wisata tersebut karena terhalang Pandemi Covid-19. Juga menghimbau kepada pengunjung agar tetap selalu memakai masker, meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan faktor keselamatan saat berlibur di Kawasan Pantai dan Tempat Wisata.

Hal yang sama juga dilakukan Wali Kota Padang, "Hendri Septa," Hendri berkeliling sejumlah Objek Wisata di Daerahnya itu dengan menggunakan sepeda motor dan melakukan Pemantauan untuk melihat apakah ada Pungli yang membuat ketidaknyamanan Wisatawan. 

Ternyata tidak ada Pungli di Tempat Wisata, jika kedapatan ada Pungli, Petugas yang disiagakan di Lokasi ini akan bertindak sesuai Aturan.  

Wisata Kota Padang banyak didatangi Pemudik dari Luar Daerah, dan Lebaran 2022 ini dengan Intensitas Volume Pemudik yang tinggi yang akan Berlebaran di Padang membuat Arus Balik di Kota Padang kemacetannya luar biasa.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini