-->




Turis Bule Berpose Tanpa Busana Di Pohon Keramat, Berakhir Minta Maaf Dan Kasus Sudah Ditangani Polda Bali

 ✍️Laporan: Jetrin’S • 💻Editor: Retif • 🕘20.30 wib

Turis Bule Berpose Tanpa Busana Di Pohon Keramat, Berakhir Minta Maaf Dan Kasus Sudah Ditangani Polda Bali


📰News » mediasergap ⚖️🇮🇩

TABANAN • BALI ⟩⟩ Aksi Seorang Turis Bule Berpose tanpa Busana di Pohon Keramat di Tabanan Bali, berbuntut panjang. WNA bernama Alina Fazleeva itu akhirnya meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya, @alina_yogi.

Dalam postingannya, Alina membagikan momen saat dirinya berdoa di hadapan Pohon Suci yang terletak di di Pura Babakan Desa Tua Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan Bali. Alina mengakui kesalahannya dan memohon maaf kepada masyarakat Bali. Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Bali dan Indonesia, saya menyesali perbuatan saya.

Saya sangat malu, saya tidak bermaksud menyinggung Anda dengan cara apa pun, sama sekali tidak ada pengetahuan tentang tempat ini. Saya Barusan Berdoa di bawah Pohon dan langsung pergi ke Kantor Polisi untuk menjelaskan kejadian ini dan meminta maaf," tulis Alina.

Dalam postingan lain, Alina meminta semua pihak belajar. Saya memohon kepada teman-teman saya dan semua Tamu Bali. Saya tanpa sadar membuat kesalahan besar yang saya sesali dan saya ingin memberi tahu Anda agar anda tidak mengulanginya.

Ada banyak tempat Suci di Bali dan tidak semuanya memiliki tanda-tanda informasi tentang hal itu, seperti dalam kasus saya. Dan sangat penting untuk memperlakukan Tempat dan Tradisi ini dengan Hormat. Dan pertama-tama penting untuk mengetahui apakah mungkin untuk mengambil foto atau video di tempat ini. Saya mencintai Bali dengan sepenuh hati dan sekali lagi saya minta maaf kepada semua Penduduk Bali dan Meminta Maaf !," tambah Alina.

Alina juga mengaku tidak sepenuhnya tanpa busana saat membuat konten di Pohon Keramat Pura Babakan. Ia menggunakan bikini yang memang warnanya lebih terang dari warna kulit aslinya. Alina juga tidak menyadari, area Pohon Kayu Putih tersebut berada di Kawasan Suci.

Pihak Desa Maafkan Alina

Pengelola Pura Babakan mengaku sudah menerima permohonan maaf dari Alina. Hal tersebut pun disampaikan oleh Jro Prajuru Pura Babakan, I Made Kurna Wijaya. “Iya benar kami Segenap Tokoh Desa Tua, Marga memaafkan perbuatan saudara Alina Fazleeva atas apa yang terjadi,” ujarnya.

Pihak Desa pun mengaku tidak akan menuntut apapun mengenai Upacara Pembersihan di Area Pura Babakan kepada pihak Alina. Namun diharapkan Etikat baiknya untuk hadir mengikuti rentetan acara pembersihan dan menggunakan pakaian adat Bali lengkap. “Kami tidak menuntut apapun, kami hanya minta Etikat baiknya untuk nanti mengikuti Prosesi Acara Pembersihan dan menggunakan Pakaian Adat Bali ke sini,” tambahnya.

Pihak Polda Bali Turun Tangan

Meskipun pihak desa sudah memaafkan Alina, masalah ini berlanjut ke Ranah Hukum. Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra menuturkan, pihak Polda Bali sudah turun tangan. “Karena perkara ini sudah menjadi Atensi Publik dan merupakan Spesialis (Khusus) sehingga Perkara ini dilimpahkan ke Ditreskrimsus Polda Bali,” jelas Ranefli.

“Tadi juga sempat rapat dan setelah pemeriksaan di sini langsung dilimpahkan perkaranya,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Alina berama sang suami sempat diperiksa di Polsek Marga. Ia kemudian digiring menuju Polres Tabanan sekitar pukul 20.00 wita. Di Polres Tabanan, ia kemudian diperiksa oleh Satreskrim bersama Ditreskrimsus Polda Bali

Konten Milik Alina Viral

Diberitakan mediasergap.com, Video Aksi Seorang Turis Bule Wanita tanpa busana berpose di Pohon Keramat di Bali, Viral di Media Sosial. Rekaman menjadi bahan setelah diunggah oleh Akun Desainer dan Pengusaha Sepatu, Niluh Djelantik di akun pribadinya, @niluhdjelantik.

Dalam unggahan, terlihat wanita Turis Bule tanpa busana berpose di sebuah Pohon Besar. Bagian yang menjadi perhatian lantaran Pohon tersebut merupakan Pohon Suci untuk masyarakat sekitarnya. Hal ini lantas memicu kemarahan warganet termasuk Niluh sendiri.

Niluh bahkan meminta Turis Bule tersebut untuk dijatuhi Sanksi. Habis Turis Nari Telenji di Gunung Batur, sekarang ada lagi kayak beginian.

Kamu tahu Pohon Kayu Putih yang telah berusia 700 Tahun ini terletak di belakang Pura Babakan ? Artinya apa ? Pura ini masuk dalam Lingkungan Tempat Suci.

Kalau mau meditasi atau selfi silakan. Maksudmu apa ??? Demi konten ??? Kesucian Pura jadi tercemar karena kelakuanmu.

Please Cek Izin Tinggalnya Pak. Cek juga Izin Usahanya. Kalau terbukti Melanggar, Deportasi saja daripada bikin Leteh Bali. “Salam sayang, Niluh Djelantik,” tulisnya.

Hingga Kamis (05/05/2022), Video Turis Bule tanpa Busana Berpose di Pohon Keramat di Bali sudah ditonton lebih dari 6 ribu kali. [Red/Rel]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini