-->




Peresmian Gedung SMP/SMA Santo Thomas 1 Medan Yang Dihadiri Oleh Gubsu Edy Rahmayadi Dan Ketua DPRD Medan Hasyim.,SE

๐Ÿ—“️Kamis, 09 Juni 2022  [13.53]


Peresmian Gedung SMP/SMA Santo Thomas 1 Medan Yang Dihadiri Oleh Gubsu Edy Rahmayadi Dan Ketua DPRD Medan Hasyim.,SE



MEDAN • SUMUT » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Pendidikan merupakan pembelajaran pengetahuan, keterampilan, serta kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui pengajaran, penelitian serta pelatihan. Secara umum Pengertian Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran untuk peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan.

Kehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan Gedung SMP-SMA Santo Thomas 1, Jalan S Parman Medan, Kamis (9/6/2022). 

Dalam peresmian tersebut hadir Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Ketua DPRD Medan Hasyim yang juga alumni Santo Thomas Medan, serta sejumlah pejabat.

Ketua DPRD Medan menuturkan, “Kita harus bersyukur dan bangga bahwa perguruan Santo Thomas semakin baik saat ini, kita terus dukung dunia pendidikan anak bangsa menjadi cerdas dan berkepribadian yang baik yang takut akan Tuhan,” ujar Ketua DPRD Medan SE juga alumni Santo Thomas 1 ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menceritakan pengalamannya mendaftar di sekolah tersebut, setelah lulus SMP di Tahun 1976. Namun dalam proses seleksi, dirinya tidak lulus, yang kemudian mendaftar di SMA Negeri 1 Medan.

Dengan seleksi tersebut lanjutnya, Gubernur menilai bahwa siapapun yang diterima sekolah di Santo Thomas (Santomas), tentu memiliki kecerdasan yang baik. Bahkan lulusannya diharapkan menjadi orang hebat.

“Saya yang tak sekolah di sini bisa jadi Gubernur. Jadi yang lulusan di sini, harus lebih hebat dari Gubernur,” ungkapnya.

Gubernur pun mengatakan, bahwa pendidikan di Indonesia masih memerlukan pembenahan, dari berbagai sisi seperti etika dan keilmuan. Namun dirinya meyakini bahwa Sekolah Santomas memiliki kualitas yang baik dan menjadi dambaan banyak orang. Untuk itu jaga kredibilatas dan kwalitas sekolah ini.

Sementara Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian dari seluruh pihak, termasuk para Tokoh dan juga kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi dalam peresmian gedung SMP-SMA Santo Thomas 1 Medan.

Menurutnya, pendidikan di sekolah ini bukan hanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi juga menanamkan kebijaksanaan bagi anak didik, karena hal itu menjadi nilai tambah bagi peserta didik maupun alumni. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini