-->




Angin Puting Beliung Menerjang Ratusan Rumah Milik Warga Di Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban

 📆Kamis, 28-Juli-2022 [14.56]

Angin Puting Beliung Menerjang Ratusan Rumah Milik Warga Di Desa Bakaran Batu Kecamatan Sei Bamban


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Angin puting beliung menerjang Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terjadi pada Rabu, (27/07/2022) sore  sekira pukul 17.30 wib. Akibatnya rumah milik warga yang diterjang angin puting beliung mengalami rusak ringan dan rusak parah.

Sementara itu ada dua rumah yang mengalami  rusak berat yaitu rumah milik Jhonni Simanjuntak dan Budianto Siregar tepatnya  di Dusun 5, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sedangkan rumah yang mengalami rusak parah mengakibatkan bagian atap seng rumahnya beterbangan terlepas dari bangunan diterjang angin kencang dan hubungan aliran Listrik putus total. 

Tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah di seluruh Wilayah Desa Bakaran Batu.

Pantauan awak media selain merobohkan rumah milik Jhonni Simanjuntak dan Budianto Siregar, angin puting beliung juga merusak ratusan atap rumah warga lainnya dan beberapa pohon di pinggir jalan ikut tumbang.

Menurut salah seorang warga Roy Pardede, angin puting beliung itu datang bersamaan dengan gumpalan awan hitam di sertai hujan deras. Beberapa saat berselang tiba-tiba angin kencang datang menerjang segala benda yang di lewati. Seketika itu pohon-pohon tumbang dan atap rumah warga berjatuhan.

Merasa terancam, warga lantas berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri. "Hujannya deras dan angin kencang.” Sekitar lima belas menitan, mengakibatkan semua rumah roboh," kata Roy Pardede.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu Monang Batuara kepada awak media saat di konfirmasi Kamis (28/07/2022) Via telepon genggam mengatakan, bangunan rumah milik warga di wilayah Desa Bakaran Batu diperkirakan ratusan unit rumah mengalami kerusakan berat dan ringan.

"Rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan ratusan unit Pak di seluruh wilayah Desa Bakaran Batu. Dalam peristiwa ini tidak ada warga yang terluka atau korban jiwa, namun kerugian ditaksir bisa mencapai ratusan juta rupiah," jelas Kades.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti berapa kerugian material yang dialami warga di Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban akibat diterjang angin puting beliung. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini