-->




Dalam Rangka HUT Ke 57 Tahun PGIW Sumut Dan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Anak Panti Asuhan

 📆Sabtu, 08-Oktober-2022 [13.48]

Dalam Rangka HUT Ke 57 Tahun PGIW Sumut Dan  Memberikan Bantuan Sembako Kepada Anak Panti Asuhan 


MEDAN • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

PGI Wilayah Sumut) menggelar HUT Ke 57 Tahun dan Ibadah dalam merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57. Perayaan ini digelar di GOR mini Jalan pancing Sumut di perkirakan hadir lebih sekira 850 orang.

Kegiatan ini juga Hadir yang mewakili Gubernur Sumut, dan sejumlah Forkopinda Hadir juga Mewakili Tokoh Agama, mewakili Tokoh Masyarakat, Tokoh Dara Pimpinan Gereja, Ketua Umum PGIW-SU dan penyerahan paket Sembako kepada Panti Asuhan secara langsung, Jum’at (07/10/2022).

Ibadah ini mengangkat Thema: Aku Adalah Alfa dan Omega, yang diambil dari Wahyu: 21.6 sekaligus tuntunan Kotbah yang disampaikan Pdt. Jacklevyn F. Manutuputty.

Usai Ibadah, Ketua Umum Pdt Victor Tinabunan M.St Sekretaris : Pdt. Dr Eben Siagian, mengatakan bahwa pengurus PGI Wilayah Sumut dan Ketua Panitia Perayaan HUT Ke 57 Tahun 2022 SABAM Parulian  Manalu, SE, MM dan sekretaris Pdt Ahmat Pinem M.St, selanjutnya menggelar Pemotongan Kue HUT bersama sejumlah Forkopinda Hadir juga dalam kegiatan.

Ketua Umum PGIW Sumut, dalam kata sambutannya saat berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia karena dengan waktu cepat dapat menggelar puncak perayaan secara baik", imbuhnya.

"Tak lupa berterima kasih para pemimpin gereja. Kemudian kepada undangan yang hadir yang Mewakili, Kapolda SU, Pangdam 1 BB, Kapolrestabes Medan, karena terus mendukung kemajuan PGIW - Sumut hingga di usia Ke 57 Tahun, terkhusus pemberian bantuan dll.

"Di usia Ke 57 Tahun, dalam pelayanan dan tugas-tugasnya, PGI W Sumut masih bisa eksis. Kami berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Gubsu yang tiap tahunnya membantu PGI, dana hibah yang cukup besar dalam mendukung kegiatan," ujarnya.

Memberi suport kepada PGIW agar tetap berkontribusi dalam merawat keberagaman dan mengayomi masyarakat dan menjadi tonggak dalam meningkatkan SDM.

"Dengan disenggelarakan HUT Ke 57 perayaan PGI Wilayah Sumut, itu pertanda adanya harapan baru, akan lebih baik lagi. Kedepannya, PGI bisa bersama Pemerintah dan menjaga keharmonisan umat beragama," tutupnya.

"Sedangkan yang mewakili Gubernur Sumut  mendorong PGI Wilayah Sumut tetap menjadi motor menjaga iklim kedamaian. "Harapan saya, semoga puncak HUT Ke 57 ini, masyarakat di Sumut tidak mudah terprovokasi dengan isu agama," ucapnya.

"Pada penghujung acara, Ketua Umum PGI W Sumut bersama, yang mewakili Polda SU, Pangdam, Kapoltabes, sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, NU, dll dan sekaligus ber photo dan selanjutnya makan bersama," tandasnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini