DPP-LSM SERGAP Menghimbau Seluruh Penyelenggara Sekolah, Harus Melakukan Pembinaan Utuh Kepada Seluruh Siswa di Sekolah | Media Sergap -->

DPP-LSM SERGAP Menghimbau Seluruh Penyelenggara Sekolah, Harus Melakukan Pembinaan Utuh Kepada Seluruh Siswa di Sekolah

 📆 Senin, 28-November-2022 [21.30]

DPP-LSM SERGAP Menghimbau Seluruh Penyelenggara Sekolah, Harus Melakukan Pembinaan Utuh Kepada Seluruh Siswa di Sekolah


Kalimantan Timur » mediasergap ⚖️🇮🇩

Seluruh penyelenggara Sekolah di Indonesia harus melakukan Pembinaan dengan masif kepada seluruh peserta Siswa di Sekolah, hal ini demi mengantisipasi terhadap gejolak jiwa remaja yang rentan terpengaruh oleh tindakan perlakuan buruk dari luar lingkungan Sekolah, sehingga akan berpengaruh terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar untuk kedepannya.

Hal ini berkaitan setelah terjadinya aksi tawuran dua kelompok pelajar siswa Sekolah pada hari Jum’at (25/11/2022) di Jalan Kapten Sumarsono Desa Helvetia Kecamatan Sunggal, Dimana dalam tawuran tersebut mengakibatkan satu orang siswa pelajar mengalami luka tubuh yang cukup parah dan akhirnya meninggal dunia.

Sehubungan dengan kejadian ini membuat Dewan Pimpinan Pusat DPP-LSM SERGAP angkat bicara sekaligus menghimbau agar seluruh penyelenggara Sekolah melakukan Pembinaan Utuh dengan cara memberikan Edukasi.

Dalam kesempatannya Sektetaris Jenderal DPP-LSM SERGAP Ir. Pandu Wilantara saat ditemui di Kantornya mengatakan, penting untuk dilakukan Edukasi melalui Pembinaan Utuh dengan pendekatan sungguh-sungguh, paling tidak dengan Pembinaan tersebut pola pikir positif siswa semakin terbentuk dengan arif sehingga nantinya dapat menghindari segala bentuk tindakan perbuatan yang melawan hukum, iya kami dari lembaga LSM SERGAP sebagai pemerhati dan sangat peduli terhadap Dunia Pendidikan menekankan kepada seluruh penyelenggara Sekolah supaya lebih peduli kepada masa depan siswa, dimana bagi kami sebagai kontrol sosial, menganggap bahwa tugas para penyelenggara Sekolah tidak hanya sebagai pendidik namun lebih dari itu yakni berkewajiban untuk melakukan Pembinaan dengan persuasif kepada siswa pelajar Sekolah, semoga diharapkan dengan sesering mungkin Pembinaan melalui Edukasi ini dilakukan pola pikir siswa akan lebih meningkat. (JES, Media Sergap Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini