-->




FPM Sumut Tolak Bimtek Yang Diadakan PT. MINDA ABYAKTA SENTOSA Yang Terkesan Tak Sesuai Permendes

 📆 Selasa, 29-November-2022 [17.26]

FPM Sumut Tolak Bimtek Yang Diadakan PT. MINDA ABYAKTA SENTOSA Yang Terkesan Tak Sesuai Permendes


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bimtek yang mengunakan Dana Desa Se-Deli Serdang dinilai hanya membuang-buang Anggaran yang sangat tidak masuk akal.

Pasalnya Bimtek yang di selenggarakan oleh PT. Minda Abyakta Sentosa di Hotel MARADHIKA jalan Setia Budi Medan menghabiskan Dana Rp. 1,9 M, Selasa (29/11/2022).

Menurut Ridho selaku orator FPM Sumut Bimtek hanya buang-buang uang saja. Sungguh di sayangkan Bimtek yang Bertema “Bimbingan Teknis” Konsep Desa Digital Mengacu Pada Dasar Kebijakan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa". Yang pesertanya adalah Sekretaris Desa (Sekdes) dimana setiap peserta wajib membayar Rp. 5 juta per peserta.

Bimtek selama 4 hari 3 malam tersebut membuat peserta merasa tidak nyaman karena dalam satu kamar harus 2 peserta, apa bila peserta ingin sendiri mereka harus membayar tambahan uang pribadi.

Kami meminta :

  1. Kajatisu dan Kapoldasu untuk memanggil dan memeriksa Panitia penyelenggara kegiatan bimbingan teknis konsep desa digital yang diselenggarakan oleh PT. Minda Abyakta Sentosa yang diduga melakukan mark-up anggaran. 
  2. Meminta Kajatisu dan Kapolda Sumut untuk memanggil dan memeriksa Pemateri dalam kegiatan tersebut karena kami menduga ada Pemateri yang tidak ada relevansinya sehingga terkesan kegiatan tersebut abal-abal dan sebagai formalitas demi untuk mengambil keuntungan semata.
  3. Meminta Kajatisu dan Kapolda Sumut untuk memanggil dan memeriksa Pihak Pimpinan Hotel Maradhika dan Hotel Radisson yang diduga bekerjasama dengan pihak penyelenggara kegiatan untuk melakukan dugaan mark-up anggaran.
  4. Meminta Kajatisu dan Kapolda Sumut untuk panggil dan periksa kepada Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Deli Serdang karena diduga terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan Bimtek tersebut. Meminta kepada Pihak Hotel Maradhika dan Hotel Radisson juga Panitia penyelenggara untuk membubarkan kegiatan Bimtek tersebut karena diduga hanya sebagai formalitas dan tidak bermanfaat ditengah carut marutnya ekonomi rakyat dan naiknya harga BBM.
  5. Meminta Kajatisu dan Kapolda Sumut memanggil dan memeriksa seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang karena diduga oknum Sekdes yang menginisiasi.

Begitu juga salah satu peserta yang tak ingin di sebutkan namanya menyampaikan ke awak media. "Kami merasa Bimtek ini terkesan ajang Bisnis dan hanya formalitas belaka, Kami tidur pun kurang nyaman dimana kami telah mengeluarkan uang Rp. 5 juta tapi malah 1 kamar dibuat 2 peserta. Kami berharap ini tidak terulang lagi dan agar sekiranya lembaganya di seleksi dengan baik bukan asal-asal jadi panitia yang di komplain tidak mendengarkan dan setelah dikonfirmasi dengan penyelenggara acara tidak ada himbauan dan tindak lebih lanjut." (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini