JANJI BUPATI JANGAN SEBATAS RETORIKA, KONDISI JALAN POROS SEBAGAI URAT NADI PEREKONOMIAN PETANI DARUSSALAM TETAP PORAK PORANDA | Media Sergap -->

JANJI BUPATI JANGAN SEBATAS RETORIKA, KONDISI JALAN POROS SEBAGAI URAT NADI PEREKONOMIAN PETANI DARUSSALAM TETAP PORAK PORANDA

🗓️ Senin, 12-Desember-2022 [00.04]


 JANJI BUPATI JANGAN SEBATAS RETORIKA, KONDISI JALAN POROS SEBAGAI URAT NADI PEREKONOMIAN PETANI DARUSSALAM TETAP PORAK PORANDA


Rohil • Riau » Mediasergap 🇮🇩⚖️

Berharap dengan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ibarat pungguk merindukan bulan semua janji-janji yang di tabur saat Pilkada oleh Bupati terpilih dinilai hendaknya jangan hanya sebatas Retorika dalam refleksi menghadapi Pilkada.

Faktanya, usai Pesta Demokrasi usai lah janji manis yang tercecer menjadi dokumen tuntutan Rakyat.

Sementara apa yang menjadi harapan banyak warga masyarakat atas kondisi yang amat memprihatinkan ini Kepada orang no 1 di Rohil ini adalah prioritas  tentang  perbaikan satu satunya jalan poros yang di gunakan masyarakat mayoritas para petani dalam kesehariannya untuk sarana dalam mengangkut hasil produksi tani mereka.

Namun kenyataannya keadaan jalan tersebut masih tetap rusak porak poranda serta hancur lebur hingga sulit dilintasi.

Hal inilah yang sering menuai protes dari warga masyarakat Kepenghuluan Darussalam Sinaboi .

Mereka merasa bagai di anak tirikan dalam pembangunan insfrastruktur di daerahnya, baik dari kucuran dana DD, Apbd ,Apbn hingga anggaran dana dari pusat yang tidak di jatuhkan ke Daerah mereka.

Sehingga mereka mulai berprasangka jangan jangan kampung mereka tidak masuk dalam status peta daerah atau hanya di anggap ada bila di perlukan untuk lumbung suara pada masa musim pesta demokrasi ,baik itu pemilihan Bupati , Dprd, Gubernur, hingga ke pemilihan Presiden , keluh warga pada Media.

Seperti fakta investigasi kondisi di lapangan sabtu (10/12.2022) ,keadaan badan jalan poros Darussalam kecamatan Sinaboi ini terlihat masih tetap bertahan dengan kondisi jalan yang terlihat porak poranda dan babak belur hingga sulit di lintasi akibat tidak adanya terlihat sentuhan perbaikan dan pembangunan infrastruktur peningkatan badan jalan (pekerasan) baik dari pemerintah Apbd kabupaten Rohil maupun dana kepenghuluan ( dd) Darussalam.

Mewakili suara keluhan masyarakat Kepenghuluan Darussalam melalui  sosok Ketua Karang Taruna Darussalam  Kecamatan Sinaboi Muhammad Zuhri di dampingi jajaran kepengurusannya minggu (11/12) mengkritisi kosongnya pembangunan di Darussalam, untuk kita ketahui bersama bahwa 90 % dari penduduk disini mayoritas petani dan jalan ini merupakan urat nadi sarana transportasi per ekonomian warga serta ini jalan bagi anak sekolah menuju ke Sd.negri dan Smp satu atap Darussalam.

Melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini sudah layak menjadi tanggung jawab pemerintahan Kabupaten Rokan hilir yang saat ini di pimpin bapak Bupati  Afrizal sintong.

Masyarakat mulai jenuh sebab hampir setiap tahun hanya sebatas angin segar yang selalu diterima oleh  masyarakat tentang pembangunan di  kepenghuluan ini.

Padahal kami sudah menduga kalau janji janji itu hanya bualan kosong.

Melanjutkan lagi Zuhri, selama ini warga masyarakat disini kita akui cukup mandiri dalam memperbaiki jalan ini dengan kapasitas gotong royong .tapi sampai manalah hasilnya kalau tidak ada campur tangan pemerintah dalam perbaikan itu.

Sementara Volume jalan yang harus diperbaiki cukup lebar dan panjang.

Belum.lagi bila jembatan disini rusak tetap mengandalkan gotong royong dan swadaya masyarakat.

Tentu rasanya percuma ada kucuran dana kepenghuluan yang cukup besar namun penyalurannya masih kabur dan belum memberi manfaat kepada warga disini.

Naifnya lagi, sudah berulang kali  hal perbaikan jalan ini di ajukan ke pihak pemkab namun sebatas Retorika belaka dan sampai kapan masyarakat disini harus menunggu dan menunggu perhatian dari  Pemkab Rohil , mohon lah pak Bupati segera meninjau daerah kami dan bantu dalam  memperbaikinya walaupun itu sebatas penimbunan lobang lobang menganga yang cukup dalam dengan material baik pitrun maupun sertu , agar kesengsaraan yang dirasakan masyarakat disini terobati.,keluh jajaran Katar Darussalam serius.

Kemudian menutup , kami sebagai Karang Taruna adalah wadah yang bersinergi kepada pemkab untuk mendukung pembangunan untuk itu maka kami juga punya peluang dalam  menyampaikan keluhan warga yang mungkin belum tersampaikan kepada pak Bupati. tutup Katar.

Saat hal kerusakan jalan yang sudah parah dan mulai babak belur ini di konfirmasikan kepada Bupati melalui Camat Sinaboi T Edison minggu ( 11/12) via whatss ap beliau mengatakan bahwa pihak kecamatang sudah membuat program untuk langkah langkah dalam menyerap aspirasi untuk perbaikan jalan di Darussalam kecamatan si Naboi ini bahkan besok selasa tgl 12- 12- 2022 kami dari pihak pemerintah kecamatan akan melakukan rapat dan sudah mengundang , Kadis perhubungan Kabupaten Rohil,  Kapolsek, Danpos Tni, Lurah, Datin, Datuk penghulu,  Ketua Karang taruna  Kec.Sinaboi , Ketua Mahasiswa, serta Tokoh masyarakat kec.Sinaboi .

Mereka kita undang untuk berhadir dalam rapat membicarakan jalan yang rusak di kecamatan Sinaboi serta melibatkan para pengusaha sawit dan pengusaha pemiklik mobil truck angkutan barang dan penumpang.

Acara bertempat di Aula Kantor Camat di mulai pukul 09.00 wib. terima kasih, sebut Camat T.Edison menerangkan. (Kabiro Rohil (M.Nasti - ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini